MITRA VALORA NEWS

Karang Taruna Luki Siap Sosialisasikan Perda AKB

AI Mangindo Kayo | Jumat, 18-09-2020 | 21:07 WIB | 260 klik | Kota Padang
<p>Karang Taruna Luki Siap Sosialisasikan Perda AKB<p>

Sekcam Luki, Bobi Firman memberikan arahan pada sosialisasi Perda AKB pada anggota Karang Taruna Lubuk Kilangan, Jumat (18/9/2020). (veby rikiyanto/valoranews)

VALORAnews - Karang Taruna (KT) sebagai Organisasi Kepemudaan, diharapkan dapat bergerak membantu pemerintah dalam menyosialisasikan Peraturan Daerah Adaptasi Kebiasaan Baru (Perda AKB) di tengah masyarakat.

Demikian harapan Sekretaris Kecamatan Lubuk Kilangan, Bobi Firman pada pengurus KT Lubuk Kilangan (Luki), Jumat (18/9/2020).

Menurut Bobi, Karang Taruna memegang peranan penting karena merupakan motor penggerak di tengah masyarakat. Untuk itulah, Kecamatan Luki menggandeng Karang Taruna untuk ikut menyosialisasikan Perda AKB ini.


"Sosialisasi ini penting sebagai upaya untuk memutus rantai penyebaran Covid19 di tengah masyarakat. Kita harapkan, Karang Taruna dapat bergerak secara masif untuk menyosialisasikannya," ujar Bobi.

Kegiatan ini, menurut Bobi, guna menindaklanjuti Surat Edaran Wali Kota Padang, Mahyeldi mengenai AKB, yakni memakai masker, mencuci tangan serta menjaga jarak.

Sementara, Ketua Karang Taruna Luki, Zalvinus mengatakan, selaku kader, ia dan kawan-kawan merasa terpanggil untuk membantu pemerintah menyosialisasikan AKB agar dapat membantu menghindarkan masyarakat dari terpapar Covid19.

"Kita di Karang Taruna, tentu siap ikut bersama-sama pemerintah dalam menyelesaikan permasalahan sosial yang ada di tengah-tengah masyarakat, termasuk permasalahan akibat pandemi Covid19," ujarnya.

Untuk itu, ia mengimbau dan mengajak seluruh pengurus Karang Taruna, untuk berperan aktif dalam upaya memutus rantai Covid19.

"Selain ikut menyosialisasikan AKB melalu imbauan, Karang Taruna Luki akan menjadi contoh dalam pelaksanaan AKB tersebut. Jadi pelaksanaanya kita mulai dari diri kita sendiri agar dapat diikuti oleh masyakarat," pungkas pria yang biasa dipanggil Uncu tersebut. (vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar