MITRA VALORA NEWS

Pembangunan Perlu Kekompakan

AI Mangindo Kayo | Rabu, 23-09-2020 | 2102 WIB | 138 klik | Kab. Tanah Datar
<p>Pembangunan Perlu Kekompakan<p>

Wabup Tanahdatar, Zuldafri Darma memberikan sambutan pada dialog sekaligus audiensi dengan tokoh masyarakat Jorong Tigo Batua, Nagari Sungai Tarab, di Gedung Serbaguna nagari tersebut, Rabu (23/9/2020). (jheni rahmad/valoranews)

VALORAnews - Pembangunan infrastruktur, salah satu hal yang menentukan kemajuan suatu pembangunan di daerah. Itu tidak terlepas dari dukungan anggaran dan masukan dari masyarakat dalam menentukan prioritas pembangunan.

Hal tersebut disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Tanahdatar, Zuldafri Darma saat melakukan dialog sekaligus audiensi dengan tokoh masyarakat Jorong Tigo Batua, Nagari Sungai Tarab, di Gedung Serbaguna nagari tersebut, Rabu (23/9/2020).

Pertemuan yang digelar selepas shalat Isya ini, dihadiri unsur masyarakat dari tokoh ninik mamak, alim ulama, cerdik pandai, bundo kanduang dan tokoh pemuda.


Dikatakan Zuldafri, kegiatan dialog/audiensi dengan tokoh masyarakat dan kelompok masyarakat merupakan kegiatan berkala pimpinan daerah turun ke kecamatan atau nagari yang ada di Tanahdatar.

"Bupati dan wakil bupati punya agenda turun ke kecamatan dan nagari, berdialog langsung dengan masyarakat. Selain untuk membangun silaturahmi dan jembatan hati, juga ingin melihat langsung kondisi riil yang ada di tengah-tengah masyarakat, dengan harapan bisa mendengar aspirasi, masukan, kritikan untuk perbaikan di masa yang akan datang," terangnya.

Ditambahkan, dengan pertemuan ini secara otomatis kekeluargaan dan kerukunan antar masyarakat serta hubungan dengan pimpinan daerah akan terjalin.

"Pembangunan tidak akan sukses jika hanya pemerintah daerah saja bekerja, wali jorong juga tidak akan mampu bekerja sendiri. Namun dengan kebersamaan dan kekompakan kita semua, pembangunan di segala bidang akan lebih cepat terlaksana," harapnya.

Sementara, aspirasi salah seorang tokoh masyarakat, menyampaikan harapan agar infrastruktur jalan dan irigasi ditingkatkan.

"Hampir 90 persen warga kami adalah petani. Peningkatan jalan usaha tani dan irigasi menjadi dambaan kami untuk mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat," ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, juga dikukuhkan Ketua Pemuda Jorong Tigo Batua terpilih, Aldian oleh Zuldafri Darma.

Aldian berharap, bantuan pemerintah daerah untuk kelanjutan pembangunan gedung serba guna yang sudah bocor dan tidak terawat serta perhatian untuk anggaran kegiatan pemuda.

"Musyawarah sudah jadi tradisi bagi kami. Segala sesuatunya untuk kepentingan bersama dibawa ke dalam musyawarah terlebih dahulu. Sementara gedung serbaguna tempat musyawarah dan berbagai kegitan olahraga bagi pemuda sudah bocor. Untuk itu besar harapan kami, pemerintah dapat membantu rehap kembali," ucapnya. (jen)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Kab. Tanah Datar