MITRA VALORA NEWS

Mahyeldi Yakini Nagari Situjuah Berpotensi jadi Landmark Kopi

AI Mangindo Kayo | Minggu, 08-11-2020 | 09:21 WIB | 321 klik | Kab. Lima Puluh Kota
<p>Mahyeldi Yakini Nagari Situjuah Berpotensi jadi Landmark Kopi<p>

Calon Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi berdialog tentang tata cara pengolahan kopi dengan warga Situjuah, Limapuluh Kota. (istimewa)

VALORAnews - Calon Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi menyempatkan diri untuk mencicipi Kopi Situjuah, kemarin ini. Bersama petani kopi di perkampungan yang berada di lingkaran Gunung Sago itu, Mahyeldi terkesima dengan aroma kopi Situjuah yang diseruputnya.

"Enak sekali kopi di sini. Kalau sudah begini, suatu waktu Nagari Situjuah bakal jadi landmark kopi," sebut Mahyeldi ke seorang petani kopi, Chairil Anwar.

Usai menyeruput kopi, Mahyeldi merasa penasaran dengan cara bertanam petani kopi di sana. Mahyeldi tergelitik untuk melihat langsung proses pembuatan kopi. Kebun kopi yang menebar aroma wangi itu pun dikitari Mahyeldi.


"Kopi di sini tumbuh subur, potensial sekali daerah ini," tuturnya.

Tidak saja melihat proses, Mahyeldi juga ikut bertanam kopi. Termasuk memetik dan menyuling biji kopi bersama petani kopi di Situjuah.

"Ini pula hebatnya di sini. Kopi khas Situjuah bisa berbuah setiap waktu, bukan musiman seperti biji kopi lainnya," terang wali Kota Padang yang tengah cuti ini. (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar