MITRA VALORA NEWS

Baso Adventrail Wisata, Pangaduan: Pintu Masuk Kenalkan Wisata Minat Khusus

AI Mangindo Kayo | Senin, 07-09-2015 | 12:23 WIB | 1960 klik | Kab. Agam
<p>Baso Adventrail Wisata, Pangaduan: Pintu Masuk Kenalkan Wisata Minat Khusus<p>

Seorang trailer, mencoba menaklukan lumpur yang tersedia pada trek yang disajikan pada iven Baso Adventrail Wisata 2015, Minggu (5/9/2015). (humas)

VALORAnews - Ketua Panitia Baso Adventrail Wisata 2015, Imran Pangaduan menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan untuk mengenalkan objek wisata minat khusus pada khalayak ramai. Komunitas Trail Adventure Baso juga menawarkan konsep adventure berbentuk kawasan, yang nantinya akan bisa dikembangkan menjadi objek wisata minat khusus sekaligus perkembangan ekonomi masyarakat.

"Peserta yang mengikuti ivent ini berasal dari Pulau Jawa, Mentawai, Sumbar, Riau, Jambi dan Bali yang akan melewati jalur yang sangat menentang dan menarik. Serta 20 titik extreme dengan panjang sekitar 40 kilometer," kata Imran, seperti dikutip dari siaran pers Pemkab Agam.

Ia mengharapkan, iven ini dapat membuka pintu untuk pengembangan kawasan objek wisata minat khusus. (Baca: Seribuan Crosser Taklukan Jalur Baso Adventrail)


"Kedepannya, akan dikembangkan lagi ke offroad, sepeda gunung dan panjat tebing, karena kawasan ini masih mempunyai lahan yang menarik," ungkapnya.

"Mudah-mudahan, iven ini lebih meningkat dan skopnya lebih besar pada tahun berikutnya," tambah Imran. (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar