MITRA VALORA NEWS

Kartu Bukittinggi Hebat, Upaya Erman Safar Wujudkan Masyarakat Tak Lagi Kesusahan

AI Mangindo Kayo | Selasa, 17-11-2020 | 21:01 WIB | 490 klik | Kota Bukittinggi
<p>Kartu Bukittinggi Hebat, Upaya Erman Safar Wujudkan Masyarakat Tak Lagi Kesusahan<p>

Calon Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar sampaikan program Kartu Bukittinggi Hebat di hadapan ratusan masyarakat yang tergabung dalam Persatuan PKL dan Persatuan Keluarga Bendi (Perkabi) saat silaturahim di Rumah Juang Jalan Bypass, Selasa malam (17/11/2020). (hamriadi/valoranews)

VALORAnews - Terpilih menjadi wali kota dan wakil wali kota Bukittinggi periode 2020-2025, Erman Safar-Marfendi mencita-citakan, masyarakat Bukittinggi tidak lagi mengalami kesusahan hidup.

Karena, di pemerintahan Erman Safar-Marfendi, bagi masyarakat yang berpenghasilan tidak memadai, akan diberi bantuan sembako dan bantuan langsung tunai untuk bisa tertahan hidup.

Demikian disampaikan Erman Safar di hadapan ratusan masyarakat yang tergabung di dalam Persatuan Pedangan Kaki Lima (PKL) dan Persatuan Keluarga Bendi (Perkabi) saat silaturahim di Rumah Juang Jalan Bypass, Selasa malam (17/11/2020).


Menurut dia, bantuan diberikan kepada masyarakat itu dikemas dalam program kartu "Bukittinggi Hebat," yang disalurkan kepada masyarakat berpenghasilan rendah.

Dia mengatakan, kartu "Bukittinggi Hebat" itu memiliki tiga fungsi, pertama sebagai akses untuk mendapatkan bantuan kebutuhan dasar seperti sembako dan bantuan langsung tunai.

"Kalau penghasilan masyarakat tidak cukup, kita akan berikan bantuan sembako dan bantuan tunai," tegasnya.

Fungsi kedua, Erman menyebutkan, kartu "Bukittinggi Hebat" mengakses bantuan sosial berbasis pendidikan.

"Anak-anak kita yang tidak mampu melanjutkan sekolah karena keterbatasan biaya, tetap masih bisa bersekolah dengan menunjukan kartu "Bukittinggi Hebat"," ucapnya.

Sedangkan manfaat ketiga kartu "Bukittinggi Hebat," menurut Erman, masyarakat akan mendapatkan akses bantuan sosial di bidang kesehatan.

"Bagi keluarga yang mengalami musibah, seperti sakit baik itu anak, bapak-bapak dan ibuk-ibuk. Nanti waktu mendatangi rumah sakit, kalau tidak mendapat pelayanan kesehatan oleh pihak rumah sakit karena BPJS tidak bayar, tetap akan mendapat bantuan pelayanan kesehatan dengan menunjukkan kartu "Bukittinggi Hebat," ungkapnya.

Dia menegaskan, kelebihan kartu "Bukittinggi Hebat" yaitu, meski pindah tempat tinggal ke RT lain kartu "Bukittinggi Hebat" tatap didapatkan, tanpa pindah dan mendaftar lagi.

"Kartu "Bukittinggi Hebat" tersebut dibagikan ke masyarakat 10 hari menjelang Pilkada 9 Desember 2020," ucapnya.

Ia juga menyampaikan, akan menambah jumlah penerima bantuan sosial di Bukittinggi, dan meningkatkan jumlah yang diterima masyarakat itu.

"Situasi pandemi Covid19, pemerintah harus banyak-banyak menyalurkan uang ke pengusaha kecil dan orang-orang berpenghasilan menengah ke bawah. Terpilih menjadi wali kota, di pemerintahan Erman Safar, itu yang akan dilakukan," tutupnya. (ham)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Kota Bukittinggi