MITRA VALORA NEWS

Kubu Gadang jadi Desa Wisata Terbaik Sumbar

AI Mangindo Kayo | Kamis, 19-11-2020 | 16:50 WIB | 60 klik | Kota Padang Panjang
<p>Kubu Gadang jadi Desa Wisata Terbaik Sumbar<p>

Wako Padangpanjang, Fadly Amran memainkan tambua tansa di desa wisata Kubu Gadang, Kelurahan Ekor Lubuk, Kecamatan Padangpanjang Timur, beberapa waktu lalu. (humas)

VALORAnews - Prestasi luar biasa kembali ditorehkan desa wisata Kubu Gadang, Kelurahan Ekor Lubuk, Kecamatan Padangpanjang Timur. Mereka didapuk sebagai Desa Wisata Terbaik se-Sumatera Barat dalam ajang apresiasi pariwisata yang digelar DPD Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) Sumbar.

Dari lima nominator destinasi wisata lainnya, Kubu Gadang berhak memboyong GIPI Award 2020 yang diserahkan Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno di aula gubernuran Sumbar, Kamis (19/11/2020).

Kubu Gadang jadi yang terbaik mengalahkan Maligi (Pasaman Barat), Pagaruyung (Tanahdatar), Simarosok (Agam) dan Tungkal Selatan (Pariaman).


Desa wisata kebanggaan Padangpanjang ini, naik daun sejak memunculkan atraksi Silek Lanyah dan kemudian menjadi salah satu Pasar Digital binaan Kementerian Pariwisata RI.

GIPI Award 2020 ini, diterima Pokdarwis dan penggiat wisata Kubu Gadang, didampingi staf ahli Pemko, Ervic Rinaldy, Kadis Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, Muharman beserta jajaran.

Dengan diraihnya GIPI Award 2020 ini, sederet prestasi dan apresiasi dari berbagai kalangan terhadap desa wisata Kubu Gadang, diharapkan dapat menggairahkan kembali dunia pariwisata di daerah ini pascapandemi Covid-19.

Saat ini, beberapa Pokdarwis yang ada di Kota Padangpanjang juga sudah mulai bertumbuh dan menggeliat. Hal ini merupakan indikasi positif untuk semakin majunya industri Pariwisata di kota Serambi Mekkah. (rel/ham)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar