MITRA VALORA NEWS

Erman Safar "Ketuk Pintu Rumah Warga" Kelurahan Cimpago Ipuah

AI Mangindo Kayo | Kamis, 19-11-2020 | 21:08 WIB | 486 klik | Kota Bukittinggi
<p>Erman Safar " />

Calon Wali Kota Bukittinggi pada pemilihan serentak 2020, Erman Safar mengunjungi warga dari rumah ke rumah saat kampanye di Kelurahan Cimpago Ipuah, Kecamatan Mandiangin Koto Selayan (MKS), Kamis (19/11/2020). (hamriadi/valoranews)

VALORAnews - Calon Wali Kota Bukittinggi pada pemilihan serentak 2020, Erman Safar melakukan kampanye di Kelurahan Cimpago Ipuah, Kecamatan Mandiangin Koto Selayan (MKS), dengan cara mengujungi langsung rumah masyarakat di daerah itu.

"Kita mengujungi rumah-rumah masyarakat secara langsung, agar kita tahu apa yang menjadi keluhan dari masyarakat," kata Erman Safar di sela-sela kunjungannya, Kamis (19/11/2020).

Menurut dia, dari kunjungan yang telah dilakukan, berbagai macam keluhan yang disampaikan masyarakat.


"Beragam keluhan masyarakat sampaikan kepada kita, seperti masalah saluran air, masalah ekonomi, bahkan ada masyarakat yang hidup di tenda di daerah Tarok Dipo," katanya.

Ia menilai, hasil kunjungan yang dilakukan dari satu rumah ke rumah yang lain, masih banyak masyarakat Bukittinggi yang hidup di bawah garis ke miskinan.

"Dilihat dari kondisi masyarakat di lapangan banyak masyarakat yang hidup di bawah garis kemiskinan. Isnya Allah program kita adalah peningkatkan ekonomi masyarakat, salah satu solusi tepat jika terpilih menjadi wali kota Bukittinggi," katanya.

Saat Erman Safar berkunjung di Kelurahan Cimpago Ipuh, dimanfaatkan seorang warga setempat, Nurjanis (55) untuk menyampaikan keluhan yang selama ini tidak didengar pemerintah.

"Pak Erman, di tempat tinggal kami ada tetangga beternak kerbau. Limbah dari kerbau tersebut mengeluarkan aroma busuk. Saya sudah sampaikan ke RT dan Lurah, namun tidak ada tindakan sampai sekarang," keluhnya.

Nurjanis yang mengetahui Erman Safar yang datang ke rumahnya merupakan calon wali kota Bukittinggi di Pilkada 9 Desember 2020 ini, berharap Erman Safar terpilih menjadi wali kota Bukittinggi.

"Sebenarnya keluhan yang sudah saya sampaikan ke mana-mana, namun tidak ada hasil. Terpilihnya Erman Safar sebagai wali kota, mudah-mudahan keluhan saya ditanggapi nantinya," katanya.

Terkait keluhan dari Nurjanis itu, seharusnya dibuat saluran pembuangan limbah kerbau agar tidak mencemari lingkungan tempat tinggal warga.

Menurut Erman, saluran di Kota Bukittinggi banyak yang tidak terintegrasi serta tidak terencana dengan baik, sehingga perlu pembenahan. (ham)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar