MITRA VALORA NEWS

Jumat, 2021-01-15 11:51 WIB

Permintaan Pasport Selama Pandemi Menurun Drastis

<p>Permintaan Pasport Selama Pandemi Menurun Drastis<p>

VALORANews - Kantor Imigrasi Kelas II A Agam menyebut adanya penurunan permintaan layanan permohonan pasport sepanjang 2020. Kepala Kantor Imigrasi...

Raih Penghargaan UHC BPJS Kesehatan

97,44 Persen Warga PadangPanjang jadi Peserta JKN-KIS, Eddy: Ini Luar Biasa

AI Mangindo Kayo | Kamis, 26-11-2020 | 21:36 WIB | 53 klik | Kota Padang Panjang
<p>97,44 Persen Warga PadangPanjang jadi Peserta JKN-KIS, Eddy: Ini Luar Biasa<p>

Deputi BPJS Kesehatan Wilayah Sumbangteng-Jambi, dr Eddy Sulistijanto Hadie memberikan penghargaan Universal Health Coverage (UHC) pada Wali Kota Padangpanjang, H Fadly Amran Dt Paduko Malano di ruang VIP Balaikota, Kamis (26/11/2020). (humas)

VALORAnews - BPJS Kesehatan memberikan penghargaan Universal Health Coverage (UHC) dalam program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) untuk Pemko PadangPanjang.

Penghargaan tersebut, diserahkan Deputi BPJS Kesehatan Wilayah Sumbangteng-Jambi, dr Eddy Sulistijanto Hadie pada Wali Kota Padangpanjang, H Fadly Amran Dt Paduko Malano di ruang VIP Balaikota, Kamis (26/11/2020).

Alasan utama pemberian penghargaan tersebut, Pemko secara konsisten selama tiga tahun berturut-turut mendaftarkan seluruh warganya ke dalam Program Jaminan Kesehatan Nasional.


Eddy Sulistijanto mengatakan, di Kota Padang Panjang hampir semua masyarakatnya sudah terjamin kesehatannya. Dilihat dari jumlah penduduknya yang 58.367 jiwa dan yang sudah memiliki kartu JKN KIS berjumlah 56.623 jiwa.

"Hampir 100 persen capaian yang diraih Padangpanjang. Saat ini, persentasenya berkisar 97,44 persen. Ini sungguh hal yang luar biasa," tutur Edy.

Atas penghargaan ini, Fadly Amran mengucapkan terimakasih atas apresiasi yang diberikan BPJS Kesehatan terhadap komitmen Kota Padangpanjang dalam memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal.

"Ini merupakan sebuah target dari visi dan misi kami untuk memajukan dan memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam urusan kesehatannya. Semoga, dengan adanya penghargaan ini, kami ke depannya bisa lebih meningkatkannya lagi dan tentunya masyarakat lebih terjamin lagi kesehatannya," harap Fadly.

Turut menyaksikan penyerahan piagam ini, Sekdako, Sonny Budaya Putra, beserta jajaran, kepala OPD, Kacab BPJS Kesehatan Bukittinggi dan rombongan. (rls/ham)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Kota Padang Panjang