MITRA VALORA NEWS

Jumat, 2021-01-15 11:51 WIB

Permintaan Pasport Selama Pandemi Menurun Drastis

<p>Permintaan Pasport Selama Pandemi Menurun Drastis<p>

VALORANews - Kantor Imigrasi Kelas II A Agam menyebut adanya penurunan permintaan layanan permohonan pasport sepanjang 2020. Kepala Kantor Imigrasi...

KPK Berharap Padangpanjang Tak Masuk Catatan

AI Mangindo Kayo | Rabu, 25-11-2020 | 22:50 WIB | 225 klik | Kota Padang Panjang
<p>KPK Berharap Padangpanjang Tak Masuk Catatan<p>

Wako Padangpanjang H Fadly Amran Dt Paduko Malano foto bersama dengan pimpinan KPK, Lili Pantauli Siregar beserta jajaran lainnya, usai acara Rapat Kordinasi Perbaikan Tata Kelola Pemerintah Daerah di Lingkungan Pemko Padang Pajang, di Hall Lantai III Balaikota, Rabu (25/11/2020). (humas)

VALORAnews - Wakil Ketua KPK RI, Lili Pantauli Siregar berharap Kota Padangpanjang di bawah kepemimpinan H Fadly Amran Dt Paduko Malano dan Asrul, lebih baik dalam komitmennya untuk anti terhadap perilaku korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN).

"Mudah-mudahan kota ini sejahtera, tidak masuk dalam catatan KPK dan menjadi lebih baik di tangan Walikota, Fadly Amran dan Wakil Walikota, Asrul," ungkap Lili, usai acara Rapat Kordinasi Perbaikan Tata Kelola Pemerintah Daerah di Lingkungan Pemko Padang Pajang, di Hall Lantai III Balaikota, Rabu (25/11/2020).

Lili juga mengapresiasi Pemko Padangpanjang, melibatkan sejumlah kelompok masyarakat, sama-sama mengawasi dan mencegah terjadinya korupsi.


"Kota Padangpanjang sebagai kota kecil dengan anggaran kecil, tapi kita lihat ini lebih baik dan maksimal karena bersama pak wali mempunyai komitmen,melibatkan masyarakat sipil untuk sama-sama melakukan program pencegahan tersebut," katanya.

Bila pemerintah daerah ingin masyarakatnya maju dan sejahtera, kata Lili, harus menghindari perilaku korupsi. Dia berharap, Pemko tetap berjalan dalam koridor yang benar sesuai dengan peraturan yang berlaku.

"Tetaplah berlaku jujur, hindari hal-hal konflik kepentingan," imbaunya.

Fadly Amran menyampaikan, tetap berpegang teguh terhadap komitmen Kota Anti Korupsi. "Komitmen kita masih di situ. Visi-misi RPJMD, Kota Padangpanjang yang cerdas berintegritas, kota anti korupsi, kolusi dan nepotisme, tetap menjadi prioritas bagi kita," ujarnya.

Kedatangan KPK ke Kota Padangpanjang, lanjut dia, sangat ditunggu untuk menyelaraskan visi dan misi Pemko dengan visi misi nasional dalam pemberantasan korupsi ini.

Ketua DPRD Padangpanjang, Mardiansyah mendukung program Kota Anti Korupsi yang sejalan dengan KPK.

"Kami mendukung sepenuhnya upaya Pemko menjadikan Kota Padangpanjang sebaga Kota Anti Korupsi. Semoga Pemko dan DPRD tetap menjaga komitmen ini," katanya.

Acara sosialisasi turut dihadiri Forkopimda, jajaran pejabat Pemko Padangpanjang dan sejumlah organisasi dan komunitas antikorupsi. (rls/ham)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Kota Padang Panjang