MITRA VALORA NEWS

Jumat, 2021-01-15 11:51 WIB

Permintaan Pasport Selama Pandemi Menurun Drastis

<p>Permintaan Pasport Selama Pandemi Menurun Drastis<p>

VALORANews - Kantor Imigrasi Kelas II A Agam menyebut adanya penurunan permintaan layanan permohonan pasport sepanjang 2020. Kepala Kantor Imigrasi...

Wakil Ketua DPRD Padang Serahkan Bonus pada Kafilah Berprestasi

AI Mangindo Kayo | Kamis, 03-12-2020 | 18:48 WIB | 359 klik | Kota Padang
<p>Wakil Ketua DPRD Padang Serahkan Bonus pada Kafilah Berprestasi<p>

Camat Padang Selatan, Teddy Antonius disaksikan Plt Walikota Padang Hendri Septa, Wakil Ketua DPRD Padang Amril Amin dan KUA Padang Selatan Tasman menyerahkan bonus pada Kafilah berprestasi, Kamis (3/12/2020). (veby rikiyanto/valoranews)

VALORAnews - Wakil Ketua DPRD Padang, Amril Amin, menyerahkan bonus pada sejumlah kafilah yang berprestasi pada ajang Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke-39.

Bonus berupa uang pembinaan ini diserahkan Amril Amin yang juga tokoh masyarakat Kecamatan Padang Selatan, pada kegiatan penyerahan dana operasional guru MDT dan imam masjid se-Kecamatan Padang Selatan, Kamis (3/12/2020).

Dalam sambutannya, pria yang biasa dipanggil Aciak ini mengatakan, bonus ini sebagai bentuk apresiasinya kepada para kafilah yang telah mampu mengharumkan Kecamatan Padang Selatan.


"Semoga ini dapat memotivasi untuk meraih prestasi yang lebih tinggi lagi," harap Aciak.

Aciak juga berjanji, jika pada STQ tahun 2022 nanti Kecamatan Padang Selatan mampu keluar sebagai juara umum, maka ia akan menyediakan bonus yang lebih besar lagi.

KUA Padang Selatan, Tasman mengatakan, STQ bukan hanya ajang perlombaan tetapi lebih dari itu adalah wadah dalam menanamkan kembali kecintaan kepada al Quran.

"Kita ingin generasi muda kembali mengenal, memahami dan memaknai isi kandungan al Quran, sehingga bisa menjadi pedoman serta menjauhkan mereka dari pengaruh globalisasi seperti pergaulan bebas, narkoba serta LGBT," ujar Tasman.

Camat Padang Selatan, Teddy Antonius menjelaskan, pada STQ ke 39 tingkat Kota Padang, Kecamatan Padang Selatan mampu memperbaiki prestasinya dari sebelumnya peringkat ke-10, tahun ini mampu meraih peringkat ke-5.

Hasil tersebut diraih setelah mampu menyabet juara di tiga kategori, peringkat dua di tiga kategori serta peringkat tiga di empat kategori.

"Keberhasilan ini merupakan buah dari upaya pembinaan yang dilakukan selama ini. Kita akan berupaya untuk lebih meningkatkan pembinaan secara berkesinambungan, agar mampu menjadi yang terbaik pada STQ ke 40 nanti," ujar Teddy.

Sebelumnya, menurut Teddy, Kecamatan Padang Selatan juga telah memberi reward kepada para kafilah yang telah berjuang untuk Kecamatan Padang Selatan tersebut.

Turut hadir pada kegiatan ini Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Padang, Hendri Septa, sekaligus ikut menyerahkan bonus pada para kafilah berprestasi. (vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar