MITRA VALORA NEWS

Kamis, 2021-02-25 22:23 WIB

Kapolda Sumbar Tinjau Kawasan Hutan yang Diserahkan ke Negara di Pasbar

<p>Kapolda Sumbar Tinjau Kawasan Hutan yang Diserahkan ke Negara di Pasbar<p>

VALORAnews - Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto beserta beberapa Pejabat Utama Polda Sumbar (PJU), berkunjung ke Polres Pasaman Barat, Kamis...

Padangpanjang Memulai PTM Senin Depan, Seluruh Guru Jalani Test Swab

AI Mangindo Kayo | Rabu, 06-01-2021 | 17:16 WIB | 191 klik | Kota Padang Panjang
<p>Padangpanjang Memulai PTM Senin Depan, Seluruh Guru Jalani Test Swab<p>

Wali Kota Padangpanjang, H Fadly Amran Dt Paduko Malano bersama Asrul (Wawako) memberikan arahan pada rapat pembahasan PTM di kota serambi mekah itu, Rabu (6/1/2021) di RM Pak Datuak. (humas)

VALORAnews - Jika tak ada aral melintang, Senin (11/1/2021) depan, proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kota Padangpanjang pada masa pandemi Covid19 akan dimulai. Saat ini, Pemko bersama unsur Forkopimda, telah menggelar rapat membahas tentang PTM.

Rapat terkait PTM berlangsung di RM Pak Datuak, Rabu (6/1/2021), membahas apa saja persiapan yang telah dilakukan. Baik dari sisi tenaga pendidik, kesehatan serta kesiapan sekolah.

Wali Kota Padangpanjang, H Fadly Amran Dt Paduko Malano menegaskan, siswa sudah mengikuti PTM secepatnya Senin depan. Segala persiapan sudah dilakukan, baik dari guru yang sedang diswab maupun kelaikan kondisi sekolah.


"Itu berarti, guru-guru yang sudah melakukan swab yang hasilnya telah keluar, bisa nantinya memberikan pembelajaran di sekolah," jelas Fadly.

Ditambahkannya, jika nanti hasil swab ada guru yang hasilnya positif, guru tersebut akan dikarantina dan dilakukan tracking. Namun pembelajaran tetap berlanjut.

Sementara itu Wawako Padangpanjang, Asrul memastikan adanya surat pernyataan dari orang tua. Karena ada orang tua yang masih takut untuk melepas anaknya ikut PTM ini.

Hal serupa juga disampaikan Ketua DPRD, Mardiansyah. Hasil pantauan dari unsur terkait, katanya, mereka sangat mendukung dilangsungkannya PTM.

"Dilihat di lapangan, sudah banyak dilakukan persiapan di sekolah. Kami meminta kepada BPBD, sepulang sekolah agar personil diturunkan melakukan penyemprotan disinfektan," imbaunya. (rls/ham)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar