MITRA VALORA NEWS

Rabu, 2021-03-03 21:31 WIB

Padangpanjang Siapkan Rencana Kontingensi

<p>Padangpanjang Siapkan Rencana Kontingensi<p>

VALORAnews - Presiden, Joko Widodo (Jokowi) mengimbau seluruh instansi pemerintah, pusat dan daerah, bersama-sama bersinergi dalam upaya pencegahan,...

Pembenahan Drainase jadi Prioritas Utama Kelurahan Kampung Pondok

AI Mangindo Kayo | Senin, 25-01-2021 | 11:05 WIB | 247 klik | Kota Padang
<p>Pembenahan Drainase jadi Prioritas Utama Kelurahan Kampung Pondok<p>

Pelaksana tugas (Plt) Lurah Kampung Pondok, Kecamatan Padang Barat, Diko pada kegiatan Rakorbang tingkat kelurahan yang diadakan, Senin (25/01/2021). (veby rikiyanto/valoranews)

VALORAnews - Rapat Koordinasi Pembangunan (Rakorbang) sangat penting dalam merencanakan serta menetapkan arah dan fokus pembangunan wilayah.

Untuk itu, Rakorbang harus benar-benar dapat melahirkan usulan pembangunan yang mengakomodir kebutuhan segenap lapisan masyarakat.

Demikian disampaikan pelaksana tugas (Plt) Lurah Kampung Pondok, Kecamatan Padang Barat, Diko pada kegiatan Rakorbang tingkat kelurahan yang diadakan, Senin (25/01/2021).


"Melalui usulan yang disampaikan, kita bisa menyusun prioritas pembangunan wilayah, sehingga nantinya apa yang kita kerjakan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," ujar Diko.

Diko menambahkan, usulan-usulan tersebut nanti akan dibawa pada Rakorbang tingkat Kecamatan maupun tingkat Kota Padang. Nantinya usulan yang disetujui akan dimasukan ke dinas terkait .

Di samping itu, menurut Diko, beberapa usulan nantinya juga dapat disetujui langsung oleh anggota DPRD dan akan dikerjakan melalui dana pokok pikiran dewan.

Pada Rakorbang kali ini, melalui Ketua LPM Kelurahan Kampung Pondok, Eri Gusman, sepakat menitik beratkan pada pembenahan saluran air (drainase).

Eri Gusman menyampaikan, masalah drainase memang sering dikeluhkan warga, terlebih pada saat musim hujan.

"Ada beberapa titik yang selalu tergenang dan cukup mengganggu aktivitas warga terlebih saat musim hujan. Jadi kita sudah sepakat untuk menjadikan pembenahan drainase sebagai usulan pada Rakorbang kali ini," ujar Eri.

Anggota Komisi II DPRD Padang, Iswanto Kwara yang turut hadir merespon positif usulan warga tersebut. Ia berjanji akan mengalokasikan dana Pokir untuk membantu mengatasi permasalahan tersebut.

"Kita akan lakukan surve lapangan untuk melihat apa-apa saja yang harus dibenahi serta untuk menentukan alokasi anggaran yang diperlukan," ujarnya.

Turut hadir pada Rakorbang kali ini Camat Padang Barat, Eri Sendjaya, Ketua RT/RW se Kelurahan Kampung Pondok serta tokoh-tokoh masyarakat. (vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar