MITRA VALORA NEWS

Rabu, 2021-06-30 14:12 WIB

Pejabat Administrator dan Pengawas Dinkes Mentawai Dilantik

<p>Pejabat Administrator dan Pengawas Dinkes Mentawai Dilantik<p>

VALORAnews - Bupati Mentawai, Yudas Sabaggalet melantik empat pejabat administrator dan pengawas, di aula kantor bupati, Rabu (30/6/2021). Keempat...

Dua Taekwondoin Cilik Bukittinggi Raih Medali Emas di Jambi

AI Mangindo Kayo | Rabu, 10-02-2021 | 15:13 WIB | 1206 klik | Kota Bukittinggi
<p>Dua Taekwondoin Cilik Bukittinggi Raih Medali Emas di Jambi<p>

Para taekwondoin junior dari Dojang Kodim 0304 Agam Taekwondo Fighter Bukittinggi, dengan pelatih Revendi Koto, foto bersama dengan medali emas yang diraih pada ajang Kuju Cadet Championship, memperebutkan Piala Diskepora Provinsi Jambi di GOR Kota Baru Jambi, Sabtu (6/2/2021). (istimewa)

VALORAnews - Dua taekwondoin cilik asal Kota Bukittinggi, berhasil meraih medali emas di ajang Kuju Cadet Championship, memperebutkan Piala Diskepora Provinsi Jambi di GOR Kota Baru Jambi, Sabtu (6/2/2021).

Mereka adalah M Ravis Al Fatan (kelas pra cadet) dan Vito Putra Johnata (kelas cadet). Keduanya merupakan taekwondoin junior dari Dojang Kodim 0304 Agam Taekwondo Fighter Bukittinggi, dengan pelatih Revendi Koto.

Riki Ade Saputra, orangtua dari Ravis Al Fatan, Rabu (10/2/2021), mengatakan, Vito dan Ravis berhasil meraih medali emas setelah mengalahkan para pesaingnya, dalam pertandingan yang cukup ketat.


"Vito anak dari kawan saya. Keduanya sama-sama mendapatkan medali emas tetapi lain kelas. Ravis Al Fatan, kelas pra cadet dan Vito Putra Johnata, kelas cadet," ucapnya.

Vito, kata Riki, medali emas didapat setelah putra dari pasangan Meris John dan Sri Nalita, berhasil menumbangkan dua lawannya dengan kemenangan telak.

"Di partai puncak, Vito menang KO setelah tendangan memutarnya bersarang telak di rahang lawan. Seketika lawan tumbang dan tidak bisa melanjutkan pertarungan," sebutnya.

Sedangkan Ravis, kata dia, pukulan kaki kanan (deol chagi-red) yang diarahkan kebagian kepala membuat lawannya tersungkur.

"Meskipun lawan tersungkur, tapi dia masih bisa melanjutkan pertandingan. Sampai akhir pertandingan, Ravis dinyatakan menang angka," ucap suami dari Dina Imrad itu.

Kejuaraan yang digelar Kuju Taekwondo Academy ini melibatkan sebanyak 22 club dari berbagai daerah di Indonesia, tuan rumah Jambi, Riau, Sulawesi Selatan, Sumatera Barat, Sumatera Utara dan Sumatera Selatan. (ham)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar