MITRA VALORA NEWS

Selasa, 2021-06-15 22:12 WIB

Penerapan Prokes Covid19 Tanpa Kompromi jadikan Desa Muara Sikabaluan Tetap Berstatus Zona Hijau

<p>Penerapan Prokes Covid19 Tanpa Kompromi jadikan Desa Muara Sikabaluan Tetap Berstatus Zona Hijau<p>

VALORAnews - Setiap pendatang yang akan masuk Desa Muara Sikabaluan, Kecamatan Siberut Utara, wajib mengantongi surat hasil swab PCR, minimal Test...

Peringati HPN 2021

Komunitas Jurnalis Pessel Ikutsertakan Guru dan Siswa SMA Pelatihan Jurnalistik

AI Mangindo Kayo | Rabu, 10-02-2021 | 21:35 WIB | 255 klik | Kab. Pesisir Selatan
<p>Komunitas Jurnalis Pessel Ikutsertakan Guru dan Siswa SMA Pelatihan Jurnalistik<p>

Ketua KJP, Mario Rosy (kiri) sekaligus ketua panitia pelaksana pelatihan jurnalistik, foto bersama dengan para penerima piagam penghargaan, Rabu (10/2/2021). (istimewa)

VALORAnews - Sebanyak 25 orang peserta terdiri dari guru pendamping dan siswa SMA sederajat di Kecamatan IV Jurai, Pessel, mengikuti pelatihan jurnalistik yang digelar Komunitas Jurnalis Pesisir Selatan (KJP), Rabu (10/2/2021).

Pelatihan sehari penuh yang digelar disebuah hotel di Painan itu, menghadirkan tiga orang narasumber. Pelatihan jurnalistik bagi siswa ini, digelar KJP yang beranggotakan wartawan media cetak, online, TV dan radio itu, dalam rangka memeriahkan Hari Pers Nasional (HPN) 2021.

Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni diwakili Rinaldi (Kabag Humas dan Protokoler), mengapresiasi terobosan kreatif dari insan pers yang tergabung dalam KJP.


"Kegiatan seperti ini, kedepan bisa dilaksanakan dalam rangka menciptakan generasi cerdas yang mampu menulis dengan baik," harap Rinaldi.

Selain Rinaldi, juga hadir Kapolres Pessel diwakili Kasubag Humas Polres Pessel, Iptu Jismul, Dandim 0311 Pessel diwakili Pasi Intel, Lettu (Kav) Sukardi.

Sementara, Iptu Jismul menyampaikan, jurnalis adalah bagian penting dalam mendukung kegiatan kepemerintahan khususnya di Polres Pessel.

"Kapolres Pessel berharap, peserta bisa mengikuti pelatihan menulis ini hingga selesai dan ilmu yang didapat bisa bermanfaat," ungkap Iptu Jismul menyampaikan pesan Kapolres yang berhalangan hadir.

Sedangkan Lettu (Kav) Sukardi mengapresiasi KJP yang telah mengadakan pelatihan menulis. "Semoga materi yang disampaikan narasumber dalam bidang jurnalistik, bisa diserap ilmunya, untuk pengetahuan dan menambah wawasan jurnalistik," ungkap dia.

Pada kesempatan itu, KJP juga memberikan piagam penghargaan sebagai mitra pelaksana pelatihan jurnalistik pada Bupati, Kapolres dan Dandim 0311 Pessel. Piagam ini diserahkan Ketua KJP, Mario Rosy sekaligus pemberian sertifikat pada para peserta pelatihan jurnalistik, juga guru pendamping.

Generasi Cerdas

Ketua KJP, Mario Rosy sekaligus ketua panitia pelaksana mengatakan, kegiatan pelatihan jurnalistik tingkat SMA/SMK se-Kecamatan IV Jurai ini digelar dalam rangka menyambut Hari Pers Nasional (HPN) 2021 yang jatuh pada 9 Februari 2021. Tema kegiatannya, "Ciptakan Generasi Cerdas Cinta Menulis."

"Kita berharap, kegiatan ini bisa menciptakan generasi muda khususnya pelajar yang cerdas, kreatif, inovatif, berwawasan serta cinta membaca dan menulis," harap Mario.

Sebagai pilar keempat demokrasi, ungkap Mario, keberadaan pers akan jadi bagian yang tidak bisa dipisahkan dengan aktivitas masyarakat. Melalui tulisan, jurnalis masyarakat dipenjuru wilayah akan tahu apa yang terjadi di daerahnya. Tentu saja dengan penyajian berita yang akurat, berimbang dan benar, sesuai kondisi di lapangan.

"Kepada pihak terkait, seluruh panitia mengucapkan terima kasih atas bantunnya hingga kegiatan pelatihan jurnalistik tingkat SMA/SMK ini bisa dilaksanakan," ungkapnya.

Selama pelatihan, protokol kesehatan seperti cuci tangan, jaga jarak dan memakai masker tetap dilaksanakan. (pl1)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar