MITRA VALORA NEWS

Jumat, 2021-04-16 14:15 WIB

Cegah Covid19 di Libur Lebaran, Doni Monardo: Jan Lai Ado Acara Pulang Basamo

<p>Cegah Covid19 di Libur Lebaran, Doni Monardo: Jan Lai Ado Acara Pulang Basamo<p>

VALORAnews - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sekaligus Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Letjen TNI Dr. (H.C) Doni...

Bupati Mentawai Disuntik Vaksin Sinovac

AI Mangindo Kayo | Kamis, 18-02-2021 | 15:36 WIB | 292 klik | Kab. Mentawai
<p>Bupati Mentawai Disuntik Vaksin Sinovac<p>

Bupati Mentawai, Yudas Sabaggalet sedang menerima suntikan vaksin Sinovac disaksikan oleh Ka Basarnas, Akmal, Kapolres Mentawai AKBP Muad'z Almizani dan Kadinkes Mentawai, Lahmudin Siregar, Rabu (17/2/2021). (daniwarti/valoranews)

VALORAnews - Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai, Yudas Sabaggalet jalani vaksin Covid19, Rabu (17/2/2021). Sebelumnya, Yudas sempat batal divaksin karena faktor kesehatan yang tak memungkinkan saat pencanangan vaksinisasi di tingkat Mentawai, 4 Februari 2021 lalu.

"Saat pencanangan awal Februari lalu, sejumlah pejabat esensial di Mentawai gagal divaksin karena faktor kesehatan yang dinilai belum siap menerima suntikan, termasuk saya," ungkap Yudas usai divaksin.

Dijelaskan, pada saat dilakukan test kesehatan jelang pencanangan, tensinya saat itu sedang tinggi. Sehingga, Yudas urung divaksin dengan vaksin buatan Sinovac bersama pejabat esensial lainnya.


Usai menerima suntikan vaksin, Yudas mengatakan, para PNS yang ada disekitar tempat dilakukannya vaksin bahwa tidak ada kendala dan aman-aman saja.

Dijelaskan Yudas, pemberian vaksin ini tidak dilakukan secara serta merta terhadap masyarakat, sebelum divaksin diajukan dulu pemeriksaan kesehatannya.

"Kalau sekiranya tidak memenuhi syarat maka tidak jadi diberikan suntikan vaksin," terangnya.

Pada kesempatan itu, Yudas mengajak masyarakat Mentawai untuk mendukung program vaksinasi Covid19 agar upaya untuk memberantas penyebaran virus itu berhasil. (dni)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar