MITRA VALORA NEWS

Jumat, 2021-04-16 14:15 WIB

Cegah Covid19 di Libur Lebaran, Doni Monardo: Jan Lai Ado Acara Pulang Basamo

<p>Cegah Covid19 di Libur Lebaran, Doni Monardo: Jan Lai Ado Acara Pulang Basamo<p>

VALORAnews - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sekaligus Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Letjen TNI Dr. (H.C) Doni...

Rakorwil I, Partai Gelora Sumbar Dialog Kepemimpinan dengan 2 Wartawan Senior

AI Mangindo Kayo | Kamis, 25-02-2021 | 18:12 WIB | 2721 klik | Provinsi Sumatera Barat
<p>Rakorwil I, Partai Gelora Sumbar Dialog Kepemimpinan dengan 2 Wartawan Senior<p>

Flyer Rakorwil I Partai Gelora Sumbar.

VALORAnews - Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora) Sumatera Barat menggelar Rapat Koordinasi Wilayah pertama pada Sabtu (27/2/2021) di Hotel Pangeran Beach, Padang.

Kegiatan Rakorwil pertama ini ditandai dengan dialog Akademi Manusia Indonesia (AMI) menampilkan dua pembicara wartawan senior Sumbar, Khairul Jasmi dan Hasril Chaniago.

Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah Partai Gelora Sumbar, Erizal, Kamis (25/2/2021) menyebut, selain membahas persoalan internal partai, Rakorwil pertama ini juga diselingi kegiatan diskusi kepemimpinan yang masuk dalam agenda Akademi Manusia Indonesia.


Diskusi ini mengambil tema: Belajar Memimpin dari Pemimpin Asal Sumbar.

Diskusi kepemimpinan ini menampilkan dua wartawan senior, Khairul Jasmi dan Hasril Chaniago yang sudah malang-melintang di pentas daerah dan nasional.

"Banyak pandangan-pandangan bernas dari kedua tokoh pers ini yang bisa menjadi masukan berharga bagi teman-teman dari DPD Partai Gelora se-Sumatera Barat," ujar Erizal.

Kegiatan Rakorwil I Partai Gelora Sumbar ini, menurut Erizal, sudah dipersiapkan dengan matang. Persiapan di lokasi acara di Hotel Pangeran Beach sudah maksimal, termasuk dalam penerapan protokol kesehatan.

Partai Gelora juga sudah memasang atribut berupa bendera di sejumlah ruas jalan utama Kota Padang dan terutama di sekitar lokasi acara.

Erizal berharap, kegiatan Rakorwil pertama Partai Gelora Sumbar ini berlangsung dengan lancar dan meriah.

"Artinya, Partai Gelora sudah siap tampil dalam kontestasi politik di Sumatera Barat," ujar Erizal.

Rakorwil pertama ini akan diikuti oleh seluruh pengurus DPW Partai Gelora Sumbar. Selain itu, diikuti pula oleh seluruh pengurus DPD Partai Gelora se-Sumatera Barat. Hadir juga pengurus dari Dewan Pimpinan Nasional Partai Gelora.

Sebagai partai baru, Partai Gelora telah mendapat tempat di hati masyarakat Sumbar. Partai Gelora menurut Erizal terus mempersiapkan infrstruktur sampai ke bawah.

Kegiatan Rakorwil I ini sendiri merupakan bagian dari persiapan Partai Gelora menyongsong Pemilu pada 2024 mendatang. Dengan infrastruktur yang sudah siap, maka Partai Gelora akan menjadi salah satu peserta Pemilu 2024.

Selain memperkuat struktur dan internal, menurut Erizal, Partai Gelora juga mengambil peran dalam perkembangan politik kekinian. Terutama dalam Pilkada serentak. Partai Gelora ikut terlibat dalam Pilkada serentak pada 2020 kemarin. Walau belum bisa menjadi partai pengusung, Partai Gelora menjadi pendukung sejumlah calon kepala daerah.

"Alhamdulillah, sejumlah calon kepala daerah yang kita dukung berhasil memenangkan Pilkada serentak," terang Erizal.

Saat ini, Partai Gelora terus memperkuat struktur dan internalnya. Selain itu, kiprah politik kekinian menurut Erizal terus dilakukan. Dengan kiprah Partai Gelora pada Pilkada serentak pada Desember kemarin, Erizal optimistis, Partai Gelora akan bisa berbicara banyak di kancah perpolitikan nasional dan daerah.

Erizal berharap, segenap pengurus Partai Gelora Sumbar, baik di provinsi dan daerah kabupaten/kota menyambut baik kegiatan Rakorwil I.

Demikian pun, harapan kepada masyarakat Sumbar agar menyambut baik kehadiran Partai Gelora di Ranah Minang.

"Mari sukseskan Rakorwil I Partai Gelora Sumatera Barat," semangat Erizal. (rls)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar