MITRA VALORA NEWS

Jumat, 2021-04-16 14:15 WIB

Cegah Covid19 di Libur Lebaran, Doni Monardo: Jan Lai Ado Acara Pulang Basamo

<p>Cegah Covid19 di Libur Lebaran, Doni Monardo: Jan Lai Ado Acara Pulang Basamo<p>

VALORAnews - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sekaligus Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Letjen TNI Dr. (H.C) Doni...

Rakorwil I Partai Gelora Sumbar, Target Pemenang Pemilu 2024 Dipancang

AI Mangindo Kayo | Sabtu, 27-02-2021 | 14:42 WIB | 480 klik | Provinsi Sumatera Barat
<p>Rakorwil I Partai Gelora Sumbar, Target Pemenang Pemilu 2024 Dipancang<p>

Sekretaris Partai Gelora Indonesia Sumatera Barat, Erizal membuka Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) I 2020 Partai Gelora Indonesia Sumbar, di Padang, Sabtu (27/2/2021). Rakorwil ini, diawali dengan diskusi bertemakan, "Belajar Memimpin dari Pemimpin Asal Sumbar." (mangindo kayo/valoranews)

VALORAnews - Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia Sumatera Barat merasakan, pengalaman pengurus dan kader terlibat langsung di pemilihan serentak 2020 lalu, sebuah bekal yang mencukupi untuk meraih kemenangan pada Pemilu 2024 mendatang.

"Partai baru yang langsung berhasil jadi partai pemenang secara nasional telah ditorehkan Partai Demokrat dan Partai Gerindra di masanya masing-masing. Bekal pengalaman ikut kontestasi Pilkada 2020 lalu, meyakini saya akan membuat Partai Gelora Indonesia khususnya di Sumbar, akan berhasil jadi pemenang pula," ungkap Sekretaris Partai Gelora Indonesia Sumatera Barat, Erizal di Padang, Sabtu (27/2/2021).

Optimisme itu disampaikan Erizal, saat membuka Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) I 2020 Partai Gelora Indonesia Sumbar. Rakorwil ini, diawali dengan diskusi bertemakan, "Belajar Memimpin dari Pemimpin Asal Sumbar."


Sebagai pemantik diskusi, pantia pelaksana menghadirkan dua orang wartawan senior yang juga penulis biografi andal sejumlah tokoh asal Ranah Minang, Hasril Chaniago (HC) dan Khairul Jasmi (KJ).

Kesempatan untuk ikut memanaskan mesin politik pada momentum Pilkada 2020 kemarin, ungkap Erizal, membuat pengurus setiap tingkatan, dapat melakukan evaluasi terhadap kerja-kerja politik yang telah dilakukan sebelumnya.

"Rakorwil I di 2021 ini, dimaksudkan untuk makin memantapkan target sebagai partai pemenang. Kita tentu tak ingin mengikuti jejak partai baru di Pemilu 2019 lalu, yang tak berhasil menembus batas parliamentary threshold," ungkap Erizal.

Kesempatan ikut langsung di arena Pilkada, tambah Erizal, bisa terllihat langsung, pengurus yang telah bisa langsung berlari kencang atau yang masih memerlukan pendampingan.

"Semoga, Rakorwil I 2021 ini, akan membawa Partai Gelora Indonesia Sumbar menapak jalan yang tepat untuk terpenuhinya target 2 kursi untuk DPR RI dan 8 kursi untuk tingkat DPRD provinsi," harap Erizal.

Sementara, Ketua Panitia Pelaksana Rakorwil Partai Gelora Indonesia Sumatera Barat, Jon Afrizal melaporkan, kegiatan ini diikuti 120 orang pengurus tingkat kabupaten/kota. Belum termasuk tamu undangan dari pengurus tingkat provinsi.

"Semoga, Rakorwil ini semakin merapatkan saf kader untuk kenudian meraih kemenangan Pemilu 2024," harapnya. (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar