MITRA VALORA NEWS

Jumat, 2021-04-16 14:15 WIB

Cegah Covid19 di Libur Lebaran, Doni Monardo: Jan Lai Ado Acara Pulang Basamo

<p>Cegah Covid19 di Libur Lebaran, Doni Monardo: Jan Lai Ado Acara Pulang Basamo<p>

VALORAnews - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sekaligus Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Letjen TNI Dr. (H.C) Doni...

Pembukaan TMMND 110 di Mentawai Ikuti Protap Covid19

AI Mangindo Kayo | Selasa, 02-03-2021 | 20:31 WIB | 2246 klik | Kab. Mentawai
<p>Pembukaan TMMND 110 di Mentawai Ikuti Protap Covid19<p>

Dandim 0319 Mentawai Letkol Czi Bagus Mardyanto menandatangi berita acara naskah serah terima pekerjaan disaksikan Bupati Mentawai, Yudas Sabaggalet, Selasa (2/3/2021). (daniwarti/valoranews)

VALORAnews - Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110, dibuka secara resmi di aula kantor bupati Kepulauan Mentawai, Selasa (2/3/2021).

"Pembukaan TMMD reguler ke-110 ini tidak dilaksanakan di lapangan karena dalam situasi Pandemi Covid19," ungkap Dandim 0319 Mentawai, Letkol Czi Bagus Mardyanto usai seremonial pembukaan.

Pencanangan TMMD ke-110 ini, dihadiri langsung Bupati Kepulauan Mentawai, Yudas Sabaggalet serta unsur Forkopimda lainnya.


Dikatakan Letkol Bagus, kegiatannya akan dilaksanakan diwilayah Desa Bukit Pamewa, Kecamatan Sipora Utara. Untuk kegiatannya, terdiri dari kegiatan fisik dan non fisik.

Sedangkan untuk kegiatan fisik adalah pembukaan badan jalan sepanjang 5 Km dengan lebar 10 meter, dan parit kanan kiri lebar 1 meter dengan kedalaman 1 meter.

Dijelaskan, ada tujuh sasaran TMMD di antaranya Renovasi RTLH5, renovasi mesjid dua unit dan renovasi gereja dua unit.

Sementara, kegiatan non fisik di antaranya, penyuluhan tentang kebangsaan, sosialisasi tentang bahaya teroris dan narkoba, penyuluhan pertanian dan peternakan.

Kemudian? penyuluhan tentang hukum, tentang penanggulangan bencana serta penyuluhan tentang kesehatan dan lingkungan.

Diakhir acara, dilakukan penandatanganan naskah serah terima pekerjaan oleh Yudas Sabaggalet pada Dandim 0319 Mentawai Letkol Czi Bagus Mardyanto. (dni)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar