MITRA VALORA NEWS

Selasa, 2021-06-15 22:12 WIB

Penerapan Prokes Covid19 Tanpa Kompromi jadikan Desa Muara Sikabaluan Tetap Berstatus Zona Hijau

<p>Penerapan Prokes Covid19 Tanpa Kompromi jadikan Desa Muara Sikabaluan Tetap Berstatus Zona Hijau<p>

VALORAnews - Setiap pendatang yang akan masuk Desa Muara Sikabaluan, Kecamatan Siberut Utara, wajib mengantongi surat hasil swab PCR, minimal Test...

177 Siswa Ikuti Wisuda Tahfizh dan Angkatan XII

Tiga Siswa MA Ar Risalah Lulus Fakultas Kedokteran Unand dari Jalur Hafizh 30 Juz

AI Mangindo Kayo | Senin, 29-03-2021 | 20:17 WIB | 221 klik | Provinsi Sumatera Barat
<p>Tiga Siswa MA Ar Risalah Lulus Fakultas Kedokteran Unand dari Jalur Hafizh 30 Juz<p>

Ketua Pengawas Yayasan Ar Risalah, Irsyad Syafar memasangkan peci sebagai tanda lulus wisuda tahfiz di MA Ar Risalah sekaligus wisuda Angkatan XII, Sabtu dan Ahad (27-28/3/2021). (istimewa)

VALORAnews - Ketua Pengawas Yayasan Ar Risalah, Irsyad Syafar memimpin Wisuda Tahfizh dan Angkatan XII Madrasah Aliyah (MA) Ar Risalah, Sabtu dan Ahad (27-28/3/2021). Sebanyak 177 siswa dan siswi diwisuda dari tiga jurusan, Jurusan Timur Tengah, IPA Internasional dan IPS Internasional.

"Alhamdulillah, dengan izin Allah, agenda tahunan ini terlaksana dengan baik. Dengan izin Allah, tahun ini kita dapat mewisuda 9 siswa dan siswi yang tuntas hafalan Al Qurannya 30 juz. Sebanyak 5 orang yang hafalan 20 juz, 12 orang 15 juz dan 25 orang yang 10 juz," ungkap Irsyad Syafar.

Proses wisuda ini, dihadiri pengurus Badan Waqaf Ar Risalah serta seluruh majelis guru. Wisuda digelar di aula MA Ar Risalah yang berada di dalam komplek perguruan.


Dikatakan, dari seratusan wisudawan/wisudawati itu, sebanyak 30 orang telah dinyatakan lulus undangan diberbagai perguruan tinggi favorit nasional seperti Unand, Unila, UNRI, Unpad, IPB, STEI SEBI dan STEI Tadzkia.

"Alhamdulillah juga, ada 3 siswa dan siswi kita yang hafizh 30 juz, lulus di Fakultas Kedokteran Unand. Tentu, hal ini akan semakin meningkatkan semangat menghafal Al Quran bagi adik-adiknya, terutama yang berada di jurusan IPA dan IPS," ujar Irsyad Syafar yang juga wakil ketua DPRD Sumbar itu.

Wisuda angkatan XII ini, terangnya, memang tidak dapat dihadiri oleh orang tua ataupun wali dari siswa dan siswi. Mereka hanya bisa mengikuti rangkaian acara wisuda secara virtual. Hal ini merupakan kewaspadaan untuk memutus penularan rantai Virus Corona di dalam perguruan yang berlokasi di kawasan Aia Dingin, Kel. Lubuk Minturun, Kecamatan Koto Tangah, Padang itu.

"Para wisudawan/wisudawati sejak bulan September 2020 lalu, juga sudah dikarantina di dalam kampus Ar Risalah. Sejak itu, mereka tidak pernah keluar kampus lagi," terangnya.

"Semoga Allah meredhai semua hasil ini dan menjadi kontribusi bagi negara yang tercinta ini, dalam menghadirkan Generasi Rabbany Generasi Ibu Pertiwi," harapnya. (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar