MITRA VALORA NEWS

Polsek BIM Periksa Penumpang di Area Kedatangan, Pintu Masuk Juga Dijaga Ketat

AI Mangindo Kayo | Senin, 29-03-2021 | 20:32 WIB | 96 klik | Provinsi Sumatera Barat
<p>Polsek BIM Periksa Penumpang di Area Kedatangan, Pintu Masuk Juga Dijaga Ketat<p>

Kapolsek Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Iptu Ade Saputra memberikan arahan pada jajaran dan personel Avsec, jelang lakukan pemeriksaan kendaraan yang akan memasuki objek vital negara tersebut dan penumpang di areal kedatangan, Senin (29/3/2021) pagi. (veby rikiyanto/valoranews)

VALORAnews - Kapolsek Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Iptu Ade Saputra beserta jajaran dan personel Avsec, melakukan pemeriksaan seluruh kendaraan yang akan memasuki objek vital negara tersebut, Senin (29/3/2021) pagi.

"Pemeriksaan ini merupakan tindakan preventif kita, pascaaksi bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makasar, Minggu siang," ungkap Iptu Ade Saputra.

Dikatakan, kendaraan baik roda dua, roda empat atau lebih yang akan memasuki areal BIM, seluruhnya diperiksa. Selain pemeriksaan secara fisik, metal detector juga digunakan selama pemeriksaan.


"Ini untuk mengantisipasi agar kejadian serupa tidak terjadi di Sumatera Barat," terangnya.

Selain memperketat pengawasan di areal pintu masuk bandara, terangnya, petugas juga disiagakan di area kedatangan penumpang, dengan tetap melakukan pemeriksaan terhadap penumpang baik yang baru mendarat maupun penumpang yang akan meninggalkan BIM.

Pemeriksaan ketat ini akan dilakukan secara rutin, guna menciptakan suasana aman, tertib dan terkendali," terang Iptu Ade Saputra. (vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar