MITRA VALORA NEWS

Jumat, 2021-04-16 14:15 WIB

Cegah Covid19 di Libur Lebaran, Doni Monardo: Jan Lai Ado Acara Pulang Basamo

<p>Cegah Covid19 di Libur Lebaran, Doni Monardo: Jan Lai Ado Acara Pulang Basamo<p>

VALORAnews - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sekaligus Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Letjen TNI Dr. (H.C) Doni...

Penanganan Penyebaran Covid19 Catatkan Skor Terbaik, Audy: Mentawai Aman Dikunjungi Wisatawan

AI Mangindo Kayo | Rabu, 24-03-2021 | 18:28 WIB | 61 klik | Kab. Mentawai
<p>Penanganan Penyebaran Covid19 Catatkan Skor Terbaik, Audy: Mentawai Aman Dikunjungi Wisatawan<p>

Wagub Sumbar, Audy Joinaldy bersama istri dan Bupati Mentawai, Yudas Sabagalet dan istri beserta sejumlah staf, menikmati senja di salah satu cottage yang ada di Mentawai saat kunjungan kerja di Kabupaten Kepulauan Mentawai, Rabu (24/3/2021). (humas)

VALORAnews - Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy menilai, Kabupaten Kepulauan Mentawai relatif aman dikunjungi wisatawan baik dalam negeri maupun luar negeri di masa Pandemi Covid19 yang telah berlangsung selama 54 pekan di Ranah Minang.

Kabupaten Kepulauan Mentawai, terangnya, dalam 6 bulan terakhir selalu mencatatkan skor terbaik dalam penanganan Covid19. Hal ini merupakan sesuatu yang pantas diapresiasi karena Pemkab Mentawai konsisten menerapkan prorokol kesehatan secara ketat.

"Sejak awal masa pandemi, Kabupaten Kepulauan Mentawai tidak pernah berada pada Zonasi Oranye, namun selalu berada pada zonasi kuning," ungkap Audy Joinaldy disela-sela kunjungan kerjanya di Kabupaten Kepulauan Mentawai, Rabu (24/3/2021).


Dikatakan Audy, sampai sekarang, belum ada warga Kabupaten Kepulauan Mentawai yang meninggal dunia akibat terinfeksi Covid19. Artinya, Kabupaten Kepulauan Mentawai patut dijadikan contoh bagi daerah lain dalam penanganan penyebaran dan pemutusan mata rantai Covid19.

"Kepulauan Mentawai aman dikunjungi dengan tetap mengikuti protokol keehatan secara ketat," ujarnya.

"Dengan alam tropis yang menyegarkan dan mempesona alami ini, memberikan rasa liburan yang asik dan menyenangkan. Kepulauan Mentawai amat dekat dan mudah untuk dikunjungi. Ada tranportasi yang setiap hari Padang - Mentawai dan Mentawai - Padang hanya butuh waktu 3,5 jam dengan Mentawai Fast. Ayo ke wisata Kepulauan Mentawai sensasi alam yang menyenangkan," ajaknya. (dni)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar