MITRA VALORA NEWS

Jumat, 2021-04-16 14:15 WIB

Cegah Covid19 di Libur Lebaran, Doni Monardo: Jan Lai Ado Acara Pulang Basamo

<p>Cegah Covid19 di Libur Lebaran, Doni Monardo: Jan Lai Ado Acara Pulang Basamo<p>

VALORAnews - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sekaligus Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Letjen TNI Dr. (H.C) Doni...

RSUD Bukittinggi Layani Pasien BPJS per 1 April

AI Mangindo Kayo | Kamis, 01-04-2021 | 20:41 WIB | 128 klik | Kota Bukittinggi
<p>RSUD Bukittinggi Layani Pasien BPJS per 1 April<p>

Infografis.

VALORAnews - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bukittinggi per 1 April 2021, telah bekerja sama dengan BPJS cabang kota Bukittinggi.

Dengan telah ditandatangani perjanjian kedua belah pihak, maka RSUD Kota Bukittinggi sudah resmi dapat memberikan pelayanan kesehatan bagi peserta JKN-KIS.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar menyampaikan pesan kepada seluruh karyawan RSUD, Kamis (1/3/2021), agar dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan moto senyum, sapa dan doa.


Selain itu, wako Erman Safar berharap plt Direktur RSUD Kota Bukittinggi beserta jajaran berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik.

Kerja sama dengan BPJS itu, sudah dapat memilih RSUD sebagai rumah sakit rujukan dari fasilitas kesehatan tingkat pertama (FKTP), seperti rujukan dari puskesmas, klinik pratama, dokter keluarga atau rujukan orizontal dari rumah sakit.

"Untuk mendapatkan pelayanan di RSUD, tentu setelah mendapatkan surat rujukan dari FKTP tersebut," ucapnya.

Pelayanan dapat dilakukan di RSUD yaitu rawat jalan, rawat inap yang dilayani adalah pelayanan poli umum, penyakit dalam, bedah, kebidanan dan penyakit kandungan, anak, jiwa gigi, pemeriksaan laboratorium dan rontgen.

Utuk pelayanan gawat darurat dapat berlangsung selama 1 x 24 jam ke RSUD Bukittinggi. RSUD Bukittinggi juga melayani antar jemput pasien dengan ambulance yang dapat digunakan dengan menghubungi hp. 085103012113.

"Dengan aktifnya kerjasama RSUD dengan BPJS, maka di setiap puskesmas yang ada di kota Bukittinggi akan dipasang spanduk pengumumannya," katanya.

Ia menyebutkan, dengan kerja sama tersebut, semoga masalah yang selama ini ada dalam merujuk pasien gawat darurat akan terselesaikan.

"Kami dari Dinas Kesehatan Kota (DKK) dan RSUD, sesuai arahan wako Erman Safar telah memaparkan kesiapan kerjasama kepada Kepala Regional BPJS di Pekanbaru. Insya Allah nanti semuanya berjalan lancar," harap plt Kadis Kesehatan Kota Bukittinggi, Ismail. (ham)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar