MITRA VALORA NEWS

Jumat, 2021-04-16 14:15 WIB

Cegah Covid19 di Libur Lebaran, Doni Monardo: Jan Lai Ado Acara Pulang Basamo

<p>Cegah Covid19 di Libur Lebaran, Doni Monardo: Jan Lai Ado Acara Pulang Basamo<p>

VALORAnews - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sekaligus Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Letjen TNI Dr. (H.C) Doni...

ASN Dituntut untuk Berinovasi dan Mewujudkan Visi Misi Pemerintah

AI Mangindo Kayo | Senin, 05-04-2021 | 22:32 WIB | 53 klik | Provinsi Sumatera Barat
<p>ASN Dituntut untuk Berinovasi dan Mewujudkan Visi Misi Pemerintah<p>

Sekda Padang Amasrul mendengarkan pemaparan dari Camat Padang Selatan Teddy Antonius didampingi Sekcam Maspeg. (veby rikiyanto/valoranews)

VALORAnews - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang, Amasrul mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) agar mampu benar-benar melayani masyarakat dengan sepenuh hati.

Menurut Amasrul, para ASN dituntut untuk berinovasi dan mewujudkan visi misi pemerintah Kota Padang yaitu Mewujudkan Masyarakat Kota Padang yang Madani Berbasis Pendidikan, Perdagangan dan Pariwisata Unggul serta Berdaya Saing.

Hal tersebut disampaikan ketika membuka kegiatan Kursus Singkat (Pelatihan/Sosialisasi) bagi ASN di lingkungan Kecamatan Padang Selatan, Sabtu (27/3/2021).


"Pelayanan publik adalah hal utama yang harus ditingkatkan, agar masyarakat merasakan langsung kebijakan pemerintah dalam segala hal, ASN Padang Selatan harus memberikan kinerja yang terbaik," ujar Amasrul.

Sementara, Asisten I Kota Padang, Edi Hasymi yang bertindak selaku narasumber mengatakan, tugas kecamatan saat ini sangat komplek dan penuh tantangan.

Menurutnya petugas kelurahan dan kecamatan adalah garda terdepan dalam memberikan pelayanan publik, karena merekalah yang selalu berhadapan langsung dengan masyarakat.

"Tugas kecamatan dan kelurahan kompleks karena tugas semua OPD ada di sana, untuk itu ASN kecamatan maupun kelurahan harus mampu menjadi ASN yang tangguh," ujarnya.

Pada kesempatan ini, ia juga mengingatkan Camat maupun Lurah untuk tidak membuat kebijakan maupun inovasi yang dapat mengganggu pelayanan publik.

Camat Padang Selatan, Teddy Antonius mengatakan, ASN harus mampu merubah mindset bahwa ASN harus mampu melayani masyarakat bukan dilayani.

"Kita harus berkomitmen untuk memprioritaskan pelayanan publik dengan menerapkan prinsip pelayanan cepat, tepat, efisien dan efektif,' ujar Teddy.

Teddy berharap dengan kegiatan kursus singkat ini dapat memotivasi dan meningkatkan kinerja ASN Padang Selatan, sehingga mampu menjadi yang terbaik dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat. (vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar