MITRA VALORA NEWS

2 Warga Binaan Rutan Padangpanjang Ikut Wisuda Tahfizh 30 Juz dan 4 Juz PontrenMu Kauman

AI Mangindo Kayo | Minggu, 11-04-2021 | 15:57 WIB | 141 klik | Provinsi Sumatera Barat
<p>2 Warga Binaan Rutan Padangpanjang Ikut Wisuda Tahfizh 30 Juz dan 4 Juz PontrenMu Kauman<p>

Gubernur Sumbar, Mahyeldi beserta wisudawan tafhiz 30 Juz dan pengurus Muhammadiyah, foto bersama usai prosesi Wisuda Haflah ke-10 Khatam Tahfiz Quran Pondok Pesantren Muhammadiyah (PontrenMu) Kauman Padangpanjang, Sabtu (10/4/2021). (istimewa)

VALORAnews - Wisuda Haflah ke-10 Khatam Tahfiz Quran Pondok Pesantren Muhammadiyah (PontrenMu) Kauman Padangpanjang, Sabtu (10/4/2021) diikuti 128 santri. Dua orang di antaranya merupakan warga binaan Rutan Padangpanjang.

"BMN (20) warga binaan perlindungan anak, wisuda 30 Juz dan FR (5), warga binaan kasus narkoba, wisuda 4 Juz," ungkap Karutan Padangpanjang, Rudi Kristiawan dalam keterangan tertulis yang diterima.

Dikatakan Rudi, Rutan Padangpanjang merupakan Cabang PontrenMu Kauman Padangpanjang yang telah disahkan sejak 25 Februari 2021 lalu.


"Saya sangat bangga, dua warga binaan Rutan Padangpanjang bisa mewakili Instansi Lapas/Rutan Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Barat pada khususnya dan seluruh Indonesia pada umumnya dalam bidang tahfizh quran. Ini salah satu indikator pembinaan di Rutan Padangpanjang berhasil," ungkap Rudi yang hadir langsung di wisuda tersebut.

Hadir pada wisuda PontrenMu Kauman ini Gubernur Sumbar, Mahyeldi, Ketua Harian PWM Sumatera Barat, Solsafat, Dikdasmen PWM Sumbar, Afdi Efendi Dt Rajo Indo, Wakil Wali Kota Padangpanjang, Asrul, PDM Pabasko, Amirrudin, Kepala Rutan kelas II B, Kakankemenag Padangpanjang, Kepala Bank Nagari Syariah Kota Padangpanjang serta warga persyarikatan Muhammadiyah Pabasko.

Mahyeldi dalam sambutannya menyampaikan apresiasi pada seluruh santriwan dan santriwati yang mengikuti wisuda. "Terkhusus kami sampaikan apresiasi pada Karutan Padangpanjang yang telah berhasil mengantarkan anak didiknya untuk bisa ikut wisuda hari ini, teristimewa wisuda tahfiz 30 Juz," ungkap Mahyeldi.

"Ini sangat luar biasa. Sebuah prestasi hari ini untuk Sumatera Barat di kancah nasional. Untuk itu, sebagai reward dari saya, saya akan memberikan hadiah uang tunai sebesar masing-masing Rp1,5 juta untuk Wisuda anak 30 Juz termasuk santriwan dari Narapidana Rutan Padangpanjang," terang Mahyeldi.

Sementara, Solsafat juga memberikan apresiasi dan hadiah uang tunai sebesar Rp1 juta pada santriwan yang diwisuda 30 Juz. Bahkan Solsofat meminta untuk cium tangan Wisudawan 30 Juz termasuk Narapidana perwakilan Rutan Padangpanjang BMN yang sudah khatam Tahfiz 30 Juz, karena merasa ilmunya santriwan BMN lebih tinggi daripada saya. "Maka dari itu, saya harus hormat," ungkap Solsafat.

Rudi Kristiawan mengungkapkan, ikut serta kegiatan ini sudah sesuai dengan prosedur dan izin pimpinan. Mengenai pengeluaran Narapidana sudah melalui proses sidang TPP Rutan Padangpanjang juga serta pelaksanaannya mendapatkan pengawalan ketat dari petugas serta tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid19. (vry/rls)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar