MITRA VALORA NEWS

Erman Safar Terpilih Aklamasi jadi Ketua Alumni SMALBI

AI Mangindo Kayo | Minggu, 11-04-2021 | 20:10 WIB | 188 klik | Kota Bukittinggi
<p>Erman Safar Terpilih Aklamasi jadi Ketua Alumni SMALBI<p>

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar mengukuhkan kepengurusan SMALBI bertempat di Aula Rumah Dinas Belakang Balok, Ahad (11/4/2021). (hamariadi/valoranews)

VALORAnews - Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar terpilih aklamasi sebagai Ketua Alumni SMA Negeri 5 Kota Bukittinggi, atau yang lebih akrab disebut alumni SMALBI periode 2020-2023.

Sebagai Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar juga mengukuhkan kepengurusan SMALBI. Acara pengukuhan bertempat di Aula Rumah Dinas Belakang Balok, Ahad (11/4/2021).

Sebagai alumni SMALBI, Erman Safar merupakan kebanggaan bagi SMA-nya. Hal itu sekaitan Erman Safar lah satu-satunya alumni berhasil sebagai wali kota Bukittinggi.


Bahkan, Erman Safar merupakan wali kota termuda sepanjang sejarah pemerintahan kota Bukittinggi, dengan usia yang belum genap 35 tahun.

Lahir di Bukittinggi pada Mei 1986, dan menempuh pendidikan di SD 09 Pakan Kurai pada 1998. Lalu melanjutkan ke MTsN 1 Bukittinggi dan tamat tahun 2001.

Pasca menyelesaikan pendidikan di MTsN, Erman Safar melanjutkan ke SMA 5 Bukittinggi. Selanjutnya Erman Safar melanjutkan pendidikan ke Kota Bandung pada 2008 dengan Jurusan Hukum di Universitas Padjadjaran (Unpad).

Erman Safar disela-sela pengukuhan Alumni SMALBI mengatakan, sekolah SMA 5 merupakan tempat ia menimba ilmu, sebelum ke perguruan tinggi dan merantau.

Kata dia, pembekalan yang telah diberikan luar biasa para guru kepada alumni, patut diberikan perhatian kepada sekolah, dan adik-adik di SMA 5 Bukittinggi.

Ia berharap, mudah-mudahan dengan dibuatnya ikatan alumni SMA 5, akan mampu membangun kualitas SDM, khususnya di SMA 5 Kota Bukittinggi.

"Terbentuknya alumni ini, akan mampu mendorong prestasi SMA 5 khususnya di Bukittinggi, atau di Sumatera Barat (Sumbar), dan bahkan di Indonesia," harapannya. (ham)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar