MITRA VALORA NEWS

Hendri Septa Rotasi 180 Pejabat Pemko Padang

AI Mangindo Kayo | Jumat, 16-04-2021 | 04:57 WIB | 153 klik | Provinsi Sumatera Barat
<p>Hendri Septa Rotasi 180 Pejabat Pemko Padang<p>

Wako Padang, Hendri Septa mengambil sumpah jabatan perwakilan pejabat yang dikukuhkan, Kamis (15/4/2021) di Gedung Bagindo Aziz Chan, Balai Kota Padang. (veby rikiyanto/valoranews)

VALORAnews - Wali Kota Padang, Hendri Septa melantik dan mengukuhkan 180 pejabat di lingkup Pemko Padang.

Pelantikan dilakukan tetap dengan memperhatikan penerapan protokol kesehatan, pada Kamis (15/4/2021) di Gedung Bagindo Aziz Chan, Balai Kota Padang.

Hendri Septa mengaku, pelantikan ini untuk menyesuaikan susunan organisasi dan tata kerja (SOTK) terbaru dari pemerintah pusat.


Menurutnya, pelantikan ini sempat tertunda selama setahun dikarenakan larangan Mendagri terkait pelaksanaan pilkada tahun 2020.

"Alhamdulillah, hari ini akhirnya kita bisa melaksanakan pengukuhan dan pelantikan bagi sejumlah pejabat struktural di Pemko Padang," kata Hendri Septa.

Hendri Septa mengungkapkan, pelantikan dan penempatan pejabat ini sudah diperhitungan beban kerja dan peningkatan kelas pada masing-masing OPD.

"Ada OPD yang mengalami perampingan jabatan struktural dan ada juga yang mengalami penambahan jabatan struktural," kata Hendri Septa.

Hendri Septa mengatakan promosi, mutasi di ASN hal biasa sebab jabatan bukan hak ASN namun hanyalah amanah sebagai pelayan masyarakat.

"Untuk pejabat yang baru dilantik, segera tancap gas bekerja dengan maksimal," kata Hendri Septa.

Hendri Septa mengaku juga akan segera melantik pejabat esselon II, esselon III dan esselon IV yang lainnya, termasuk mengisi jabatan yang masih kosong. (vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar