MITRA VALORA NEWS

Rabu, 2021-06-30 14:12 WIB

Pejabat Administrator dan Pengawas Dinkes Mentawai Dilantik

<p>Pejabat Administrator dan Pengawas Dinkes Mentawai Dilantik<p>

VALORAnews - Bupati Mentawai, Yudas Sabaggalet melantik empat pejabat administrator dan pengawas, di aula kantor bupati, Rabu (30/6/2021). Keempat...

Tugas Pertama, Konsolidasi dan Penyelesaian RPJMD

Mahyeldi Lantik Khairunas-Yulian Efi jadi Bupati dan Wabup Solok Selatan

AI Mangindo Kayo | Senin, 26-04-2021 | 17:15 WIB | 273 klik | Kab. Solok Selatan
<p>Mahyeldi Lantik Khairunas-Yulian Efi jadi Bupati dan Wabup Solok Selatan<p>

Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi menyerahkan plakat pada H Khairunas SIP MSi usai pelantikan sebagai Bupati Solok Selatan periode 2021-2024, di auditorium gubernuran, Senin (26/4/2021). (humas)

VALORAnews - Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi melantik H Khairunas, SIP MSi dan H Yulian Efi MM sebagai Bupati dan Wakil Bupati Solok Selatan periode 2021-2024, di auditorium gubernuran, Senin (26/4/2021).

Pelantikan kepala daerah yang bersamaan dengan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Solok itu, dilaksanakan secara terbatas, dengan menerapkan protokol kesehatan Covid19 ekstra ketat dan mendapat pengawalan khusus dari pihak terkait.

Dalam wawancaranya, Bupati Solok Selatan, Khairunnas didampingi Wakil Bupati, Yulian Efi mengatakan, tugas pertama yang akan dilakukannya adalah melakukan konsolidasi ke internal Pemkab Solok Selatan. Kemudian, membahas visi dan misi dirinya sebagai bupati dan wakil bupati.


"Yang kita lakukan tentu fokus kepada visi misi bupati dan wakil bupati serta program 100 hari pertama. Termasuk fokus kepada konsolidasi internal pada tatanan pemerintahan," katanya.

Fokus selanjutnya, menurut Khairunas, menyelesaikan draft RPJMD untuk diajukan dan dibahas bersama DPRD Solok Selatan.

Dia juga meminta pejabat dan aparatur pada Pemkab Solok Selatan, untuk fokus bekerja dalam menjabarkan visi misi bupati dan wakil bupati dalam program dan kegiatan di masing-masing OPD. Dirinya juga mengaku belum ada berencana melakukan mutasi pejabat di pemerintahan kabupaten.

"Semua pejabat diminta bagaimana bisa bekerja sama menjalani visi misi bupati dan wakil bupati. Kepala dinas harus harus bisa menjabarkan dan fokus kepada visi dan misi tersebut," sebutnya.

Khairunas juga menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersatu kembali pasca pilkada serentak pada Desember 2020 silam.

"Pilkada sudah usai. Saatnya sekarang kita bersatu padu dalam membangun Solok Selatan kedepan," harapnya.

Pelantikan juga diikuti secara virtual oleh jajaran OPD, instansi vertikal, dan tamu undangan lain di aula Sarantau Sasurambi Pemkab Solsel.

Seusai pelantikan bupati dan wakil bupati, juga dilakukan pelantikan ketua TP-PKK Solok Selatan Ny Erniati Khairunas dan Wakil Ketua Ny Bet Yulian Efi. (rls)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Kab. Solok Selatan