MITRA VALORA NEWS

Erman Safar Putuskan Tetap Buka Objek Wisata di Libur Idul Fitri 1442 H, Ini Syarat Teknisnya

AI Mangindo Kayo | Kamis, 29-04-2021 | 16:35 WIB | 2100 klik | Kota Bukittinggi
<p>Erman Safar Putuskan Tetap Buka Objek Wisata di Libur Idul Fitri 1442 H, Ini Syarat Teknisnya<p>

Taman Jam Gadang ini akan dipagari Pemko Bukittinggi dengan besi, selama libur Idul Fitri 1442 H/2021 M. Hal ini untuk membatasi pengunjung di dalam taman sekaligus menjaga Prokes Covid19. (humas)

VALORAnews - Objek wisata yang ada di Kota Bukittinggi, Sumatera Barat, tetap dibuka selama libur lebaran hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

"Objek wisata tetap buka. Tetapi membatasi orang yang masuk, misalnya masuk 5 orang dan ke luar 5 orang," kata Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar di Bukittinggi, Kamis (29/4/2021).

Ia menegaskan, pola yang bakal dilakukan yaitu pembatasan kapasitas volume pengujung dengan ketat di setiap objek wisata yang ada.


"Misalnya di kawasan objek wisata Taman Marga Satwa dan Budaya Kinantan (TMSBK) atau Kebun Bintang, akan diberlakukan separoh pengunjung yang masuk," katanya.

Disampaikan, setelah pengunjung yang masuk separoh ke objek wisata kebun bintang, lalu pintu objek wisatanya ditutup.

"Pengunjung yang telah masuk ke dalam kebun binatang, akan dijaga dengan ketat. Sehingga dipastikan tidak ada ke rumunan," ucapnya.

Khusus untuk objek wisata Taman Jam Gadang, kata dia, akan dipagari besi lalu dibuatkan pintu masuk dan ke luar.

"Penjung yang masuk ke Taman Jam Gadang akan dibatasi dan disesuaikan dengan standar protokol covid-19," ungkapnya. (ham)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar