MITRA VALORA NEWS

Rabu, 2021-06-30 14:12 WIB

Pejabat Administrator dan Pengawas Dinkes Mentawai Dilantik

<p>Pejabat Administrator dan Pengawas Dinkes Mentawai Dilantik<p>

VALORAnews - Bupati Mentawai, Yudas Sabaggalet melantik empat pejabat administrator dan pengawas, di aula kantor bupati, Rabu (30/6/2021). Keempat...

Kongres IKA Unand VI Digelar 7 Agustus 2021, Shadiq: Pelaksanaan Diharapkan secara Langsung

AI Mangindo Kayo | Rabu, 05-05-2021 | 22:59 WIB | 533 klik | Provinsi Sumatera Barat
<p>Kongres IKA Unand VI Digelar 7 Agustus 2021, Shadiq: Pelaksanaan Diharapkan secara Langsung<p>

Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP IKA Unand, Shadiq Pasadigoe menyerahkan Surat Keputusan tentang Panitia Pelaksana Kongres VI DPP IKA Unand pada ketua panitia pelaksana, Insannul Kamil, usai buka bersama disebuah restoran di Padang, Rabu (5/5/2021). Penyerahan SK ini turut dihadiri Ketua Panitia Pengarah, Yul Akhyari Sastra dan usur panitia pelaksana lainnya. (istimewa)

VALORAnews - Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP IKA Unand, Shadiq Pasadigoe menyerahkan secara resmi Surat Keputusan (SK) DPP IKA Unand tentang Panitia Pelaksana Kongres VI, usai buka bersama di sebuah rumah makan di Padang, Rabu (5/5/2021).

Dalam SK No: 022/DPP-IKA/AK/V/2021 yang ditandatangani Asman Abnur (ketua umum) dan Reni Mayerni (Sekjen) itu ditetapkan, Ketua Panitia Pelaksana Kongres VI adalah Insannul Kamil dibantu Ilhamsyah Mirman (sekretaris) dan Erizon Bahar (bendahara) serta dilengkapi enam bidang.

"Diharapkan Kongres VI ini bisa dilaksanakan secara langsung, tidak virtual. Karena, pelaksanaan kongres ini merupakan media untuk memperkuat tali silaturahmi antar sesama alumni," ungkap Shadiq mengulang pesan Ketua Umum (Ketum) DPP IKA Unand, Asman Abnur dalam rapat perdana panitia pelaksana tersebut.


Diketahui, Pandemi Covid19 yang berlangsung sejak awal 2020, telah membuat agenda Kongres VI DPP IKA Unand tertunda dari jadwal semestinya, seiring dilahirkannya keputusan untuk memperpanjang masa kepengurusan pengurus periode 2015-2020 ini selama 1 tahun.

"Penyebaran Covid19 yang tak terkendali pada 2020 lalu, tidak memungkinkan untuk dilaksanakan Kongres VI. Makanya kongres harus diundur satu tahun. Semoga, pelaksanaan kongres yang akan digelar Agustus 2021 mendatang, dapat terlaksana dengan baik dan menghasilkan kepengurusan yang diharapkan," ucap Shadiq yang juga anggota penanggungjawab pelaksanaan Kongres VI.

Shadiq juga berharap, panitia pengarah dan pelaksana dapat menjalankan tugasnya secara konsisten dalam menyiapkan segala sesuatunya yang berhubungan dengan kesuksesan pelaksanaan kongres sekaligus melakukan seleksi-siapa siapa saja yang akan tampil sebagai calon Ketua Umum.

Diketahui, dalam SK yang ditandatangani 3 Mei 2021 ini, penanggungjawab pelaksanaan kongres Masrul dengan anggota Shadiq Pasadigoe dan Muchsin. Sedangkan panitia pengarah, diketuai Yul Akhari Sastra dengan Harry Effendi Iskandar (sekretaris) dengan 6 orang anggota. Panitia pengarah ini dilengkapi tiga orang ex Officio DPP IKA Unand yakni Surya Tri Harta (ketua harian/Waketum), Reni Mayerni (Sekjen) dan Rizaldi Gustian (bendahara).

Untuk jajaran penasehat, terdiri dari Asman Abnur (Ketum DPP IKA Unand), Yuliandri (Rektor Unand), Fasli Jalal (mantan Ketum), Gamawan Fauzi (mantan Ketum), Surya Tri Harto (Ketua Harian DPP IKA Unand), Suwirman (Waketum), Hendra Dedi Hasan (Waketum), Taslim (Waketum), Reni Mayerni (Sekjen), Rizaldi Gustian (Bendahara) serta para ketua umum DPP IKA Fakultas se-Unand dan dekan seluruh fakultas di lingkungan Unand.

Sementara, Ketua Umum Panitia Pelaksana Kongres VI DPP IKA Unand, Insannul Kamil mengatakan, panitia pengarah dan pelaksana telah menetapkan tanggal pelaksanaan kongres pada 7 Agustus 2021. Sedangkan pelantikan Ketua Umum Terpilih dan kepengurusan periode 2021-2026, dilaksanakan bertepatan dengan Lustrum XIII Unand, September 2021 mendatang.

"Ada tiga agenda utama pelaksanaan Kongres VI ini. Pertama, penetapan arah kebijakan organisasi DPP IKA Unand lima tahun ke depan, kemudian penyusunan program kerja DPP IKA Unand. Setelah keduanya ditetapkan, barulah dicari atau dipilih Ketua Umum yang tepat untuk menjalankannya," ungkap Insannul Kamil usai buka bersama yang juga dihadiri Ketua Panitia Pengarah, Yul Akhyari Sastra serta sejumlah anggota itu.

Pada kesempatan itu, Sekretaris Eksekutif DPP IKA Unand, Muchsin menguraikan gambaran tugas panitai pelaksana yakni menyiapkan bahan bahan kebutuhan kongres, mulai dari tempat, alat alat tulis hingga peralatannya. Termasuk membuat risalah kongres.

"Sedangkan panitia pengarah, bertugas menyiapkan draft AD/ART, menyiapkan draft pokok pokok pikiran program kerja sekaligus jadi narasumber dalam rapat rapat komisi," ungkap Muchsin.

Gemakan secara Nasional

Sekretaris Panitia Pelaksana Kongres VI, Ilhamsyah Mirman menambahkan, rapat yang dipantau melalui Video Call oleh Penanggungjawab Kongres, Masrul itu juga membahas rencana road show sosialisasi kongres ke titik-tik konsentrasi alumni Unand di antaranya ke Kota Pekanbaru, Batam, Bandung dan Jakarta.

"Diharapkan, dengan segala persiapan yang dilakukan, bisa menggemakan acara kongres dan silaturrahim ini ke pentas nasional," harap Ilhamsyah Mirman usai rapat perdana yang juga dihadiri sejumlah perwakilan bidang-bidang kepanitian itu.

Selain itu, ungkap Ilhamsyah, agenda berikutnya panitia pelaksana menggelar rapat lanjutan yang akan digelar Sabtu (7/5/2021). Sedangkan panitia pengarah juga merencanakan rapat pada esoknya, Ahad (7/5/2021).

"Diharapkan, sebelum hari raya Idul Fitri, proposal sudah selesai. Semoga, apa yang kita kerjakan ini bernilai kebaikan dan membawa manfaat Untuk Kedjajaan Bangsa," harapnya. (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar