MITRA VALORA NEWS

Selasa, 2021-06-15 22:12 WIB

Penerapan Prokes Covid19 Tanpa Kompromi jadikan Desa Muara Sikabaluan Tetap Berstatus Zona Hijau

<p>Penerapan Prokes Covid19 Tanpa Kompromi jadikan Desa Muara Sikabaluan Tetap Berstatus Zona Hijau<p>

VALORAnews - Setiap pendatang yang akan masuk Desa Muara Sikabaluan, Kecamatan Siberut Utara, wajib mengantongi surat hasil swab PCR, minimal Test...

SAR Mentawai Gelar Siaga Khusus Libur Lebaran

AI Mangindo Kayo | Jumat, 07-05-2021 | 17:06 WIB | 146 klik | Kab. Mentawai
<p>SAR Mentawai Gelar Siaga Khusus Libur Lebaran<p>

Kakansar Mentawai, Akmal.

VALORAnews - Deputi Bidang Operasi Pencarian, Pertolongan dan Kesiapsiagaan Basarnas RI, Mayjen TNI (Mar) Bambang Suryo Aji menyampaikan, dalam melaksanaan siaga SAR khusus, para personel senantiasa menjaga kesehatan dan konsisten dengan protokol kesehatan (Prokes).

"Taat Prokes sudah jadi kewajiban kita semua terutama personel Basarnas dimanapun bertugas," tegas Bambang saat monitoring Pengendalian di Masa Angkutan Lebaran tahun 2021/1442 H, Kamis (6/5/2021) melalui kegiatan yang dilakukkan secara teleconfrence itu.

Di kesempatan teleconfrence itu, Bambang yang mewakili Kepala Basarnas, juga menghadirkan Direktur Kesiapsiagaan Basarnas, Agus Haryono yang membawakan materi tentang petunjuk Teknis Siaga SAR khusus lebaran 2021.


Agus Haryo mengatakan, seluruh personil Basarnas harus lebih profesional, sinergi, militan dengan prinsip Quick Respon SAR.

Sementara itu, dalam kegiatan Siaga SAR khusus lebaran 2021 ini, Kakansar Mentawai, Akmal memberikan beberapa imbauan kepada anggotanya. Seperti, tetap mengindahkan arahan pemerintah untuk tidak mudik.

"Bagi kapal yang berlayar dan nelayan yang melaut, agar selalu memperhatikan kondisi fisik dan logistik, kondisi mesin dan BBM, peralatan safety (pelampung), peralatan komunikasi dan navigasi peralatan pemancar sinyal marabahaya (EPIRB dan PLB)," terangnya.

Pelaksanaan Siaga SAR khusus lebaran tahun 2021 M/1442 H digelar pada 5 hingga 24 Mai 2021.

Adapun lokasi siaga mobile di antaranya Dermaga Tua Pejat, Pantai Jati, Pantai Mapadegat, Pantai Goisoinan, Bandara Rokot dan Dermaga Sioban.

Untuk wilayah pemantauan dan monitor, di antaranya Pulau Siberut, Pulau Pagai Utara dan Selatan. (dni)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar