MITRA VALORA NEWS

Selasa, 2021-06-15 22:12 WIB

Penerapan Prokes Covid19 Tanpa Kompromi jadikan Desa Muara Sikabaluan Tetap Berstatus Zona Hijau

<p>Penerapan Prokes Covid19 Tanpa Kompromi jadikan Desa Muara Sikabaluan Tetap Berstatus Zona Hijau<p>

VALORAnews - Setiap pendatang yang akan masuk Desa Muara Sikabaluan, Kecamatan Siberut Utara, wajib mengantongi surat hasil swab PCR, minimal Test...

Bukittinggi Dapat Hibah Mobil Pustakaan Keliling dari Perpusnas RI

AI Mangindo Kayo | Jumat, 04-06-2021 | 17:59 WIB | 551 klik | Provinsi Sumatera Barat
<p>Bukittinggi Dapat Hibah Mobil Pustakaan Keliling dari Perpusnas RI<p>

Wakil Wali Kota Bukittinggi, Marfendi saat kunjungan kerjanya bersama Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Kota Bukittinggi, Jhoni secara simbolis menerima kunci mobil perpustakaan keliling dari Deputi Bidang Pengembangan Sumber Daya Perpusnas RI, Drs. Deni Kurniadi, M. Hum, di Jakarta, Kamis (3/6/2021). (istimewa)

VALORAnews - Pemerintah Kota (Pemko) Bukittinggi mendapat bantuan hibah 1 unit mobil perpustakaan keliling dari Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI.

Mobil dengan fasilitas 3 komputer, 3 unit tablet smartphone, smart tv, server, E-book, buku bacaan, biaya langganan untuk jaringan internet gratis dan conter lengkap dengan rak perabotan itu, diserahkan langsung Kepala Perpusnas, Drs. Muhammad Syarif Bando, MM.

Saat penyerahan hibah mobil ke wali kota Bukittinggi, Kepala Perpusnas didampingi Deputi Bidang Pengembangan Sumber Daya Perpusnas RI, Drs. Deni Kurniadi, M. Hum.


Bantuan hibah mobil tersebut, diterima Wakil Wali Kota Bukittinggi, Marfendi saat kunjungan kerjanya bersama Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Kota Bukittinggi, Jhoni di Jakarta, Kamis (3/6/2021).

Hadir pada acara tersebut, istri Wakil Wali Kota Bukittinggi, Nurna Eva Karmila Marfendi beserta Rahmansyah, Fahrizal dan Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Bukittinggi, Syah Rahmat.

Kunjungan kerja wawako kota Bukittinggi ke Perpusnas RI, guna menyampaikan pengajuan rencana pembangunan gedung arsip dan perpustakaan baru di kota Bukittinggi.

Menurut Marfendi, pengajuan rencana pembangunan perpustakaan baru di kota Bukittinggi itu, direspon positif oleh Kepala Perpusnas RI.

Bahkan, kata Marfendi, Kepala Perpusnas RI mengatakan, selagi ada rancangan gambarnya dan juga analisa dampak lingkungannya akan segera direalisasikan.

"Insya Allah, pada anggaran tahun 2023 untuk pembangunan gedung arsip dan perpustakaan kota Bukittinggi akan direalisasikan Perpusnas RI," ungkap Marfendi.

Disampaikan Marfendi, kunjungan kerja guna menyampaikan beberapa hal pengajuan ke Perpusnas, satu diantaranya langsung disetujui yaitu hibah 1 unit mobil pustaka keliling.

"Penyerahan hibah mobil dilakukan dalam bentuk simbolis. Rencananya, mobil tersebut akan diserahkan ke Pemko Bukittinggi sekitar Agustus 2021, setelah selesai dimodifikasi," ucapnya.

Menurut Marfendi, Pemko Bukittinggi akan membuat empat titik pojok baca digital, yang anggarannya akan direalisasikan pada 2021 oleh Kepala Perpusnas.

"Ke depan, apa pun yang berkaitan dengan pengembangan kepustakaan dan literasi, Kepala Perpusnas bersedia membantu untuk Kota Bukittinggi," papar Marfendi. (ham)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar