MITRA VALORA NEWS

Selasa, 2021-06-15 22:12 WIB

Penerapan Prokes Covid19 Tanpa Kompromi jadikan Desa Muara Sikabaluan Tetap Berstatus Zona Hijau

<p>Penerapan Prokes Covid19 Tanpa Kompromi jadikan Desa Muara Sikabaluan Tetap Berstatus Zona Hijau<p>

VALORAnews - Setiap pendatang yang akan masuk Desa Muara Sikabaluan, Kecamatan Siberut Utara, wajib mengantongi surat hasil swab PCR, minimal Test...

Nurnas Bantu Perontok Jagung dan Padi untuk Petani di Dua Kecamatan

AI Mangindo Kayo | Senin, 07-06-2021 | 18:11 WIB | 411 klik | Provinsi Sumatera Barat
<p>Nurnas Bantu Perontok Jagung dan Padi untuk Petani di Dua Kecamatan<p>

Anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Sumbar, HM Nurnas menyerahkan 40 unit alat perontok padi serta 18 unit perontok jagung bagi sejumlah kelompok tani yang ada di daerah pemilihannya, Pariaman dan Padangpariaman, Senin (7/6/2021). (istimewa)

VALORAnews -- Anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Sumbar, HM Nurnas menyerahkan 40 unit alat perontok padi serta 18 unit perontok jagung bagi sejumlah kelompok tani yang ada di daerah pemilihannya, Pariaman dan Padangpariaman, Senin (7/6/2021).

Dalam penyerahan bantuan itu, Kepala Dinas Perkebunan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Sumbar yang diwakili Kabid Tanaman Pangan, Yustiadi mengatakan, kegigihan HM Nurnas dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat, khususnya kelompok tani, memang luar biasa.

"Perjuangan Pak Nurnas untuk meloloskan aspirasi masyarakat di daerah pemilihannya, dapat dikatakan tak ada waktu untuk berhenti, sebelum aspirasi masyarakatnya terealisasi," tutur Yustiadi.


Ia juga menyampaikan permintaan maaf, karena kepala dinas tidak dapat hadir, disebabkan tugas lain mendampingi Gubernur Sumatera Barat, ke sebuah daerah di Sumatera Barat.

"Sebenarnya Pak Kadis mau kesini juga, tapi karena ada kegiatan mendadak, beliau minta maaf dan memberi apresiasi pada Pak Nurnas dan kelompok tani yang menerima bantuan saat ini," tambahnya.

Penilaian Yustiadi ini, seiring dengan pandangan Wali Nagari Ketaping, Padangpariaman, Alwis Jaya. Dia dan warganya sudah merasakan bagaimana gigihnya Nurnas dalam memperjuangkan masyarakat.

"Kami sudah merasakan kegigihan Pak Nurnas memperjuangkan aspirasi kami, sejak awal beliau menjadi anggota DPRD Sumbar, maka kami tetap berharap beliau tetap berada di legislatif provinsi," ungkap Alwis Jaya.

Ditambahkannya, warganya masih berkeinginan kedepan, lembaga HM Nurnas mengusung untuk mengabdi di DPRD Sumbar, guna memudahkan komunikasi, dan tetap bisa menjadi saluran masyarakat.

Salut, kata itu yang terungkap dari para petani di kabupaten Padangpariaman, kecamatan Batang Anai, kenagarian Ketaping, korong Pilubang, pasalnya belum genap 1 bulan menyalurkan bantuan aspirasi dalam bentuk hand traktor dan alat semprot hama otomatis (25/5/2021), saat ini kembali menyerahkan.

Decak kagum petani yang hadir, sambil berbisik-bisik memuji HM. Nurnas tidak terputus, baik di lokasi penyerahan alat tersebut, maupun diwarung-warung sekitar lokasi acara.

Hartini salah seorang anggota kelompok tani mengatakan, baru kali ini anggota DPRD yang benar-benar menepati janjinya pada masyarakat, sehingga membuat decak kagum semua orang.

"Bapak ini memang layak jadi anggota DPRD Sumbar, wakil rakyat, yang perjuangannya nampak, gak pernah ingkar janji, terbukti beberapa usulan kami diperjuangkan, semua berhasil, moga bapak Nurnas sehat terus dan tetap bisa mewakili masyarakat Padang Pariaman dan Pariaman di DPRD Sumbar," tutur Hartini sambil berdoa.

Apa yang disampaikan Hartini, juga diaminkan teman-temanya yang lain, dengan semangat dan rasa bahagia.

Sekaitan dengan pemberian bantuan tersebut, HM. Nurnas mengatakan, apa yang ia lakukan merupakan salah satu tugas dan fungsi anggota DPRD terhadap daerahnya, semua termaktup dalam peraturan.

Nurnas juga berpesan, agar semua alat yang telah dibantukan pada masyarakat agar dijaga, dan dimanfaatkan sebaik-baiknya, untuk meningkatkan perekonomian, khususnya pada bidang pertanian.

Selain itu, Nurnas meminta pada Dinas Perkebunan, Tanaman Pangan dan Hortikultura, bisa memberikan pendampingan pada kelompok tani, sehingga pemanfaatan dan perawatan semua alat yang dibantukan bisa berjalan baik.

"Semua alat yang kita bantuan merupakan milik kelompok, bukan perorangan, agar bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya. Jangan dianggap ini bantuan untuk perorangan, saya juga berharap pihak dinas dapat memberikan pendampingan, agar masyarakat bisa memahami dan menjaga alat-alat yang dibantukan," urai Nurnas.

Bantuan kali ini sebanyak 40 unit perontok padi diserahkan pada 36 kelompok tani dan 18 alat perontok jagung untuk 18 kelompok tani yang tersebar di 2 kecamatan yakni Lubuk Alung dan Batang Anai, serta berasal dari 6 nagari.

Sebelum acara penyerahan, terlebih dulu Nurnas mengingatkan agar semua bisa mengikuti Prokes, sehingga pandemi covid-19 bisa cepat berakhir, dan meminta semua yang hadir berdoa untuk percepatan berakhirnya musibah dunia ini.

Penyerahan bantuan berjalan sesuai dengan jadwal, meskipun suasana hujan rintik-rintik, dan mengikuti protokol kesehatan, sehingga tidak menimbulkan masalah baru dikemudian hari. (rls/kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar