MITRA VALORA NEWS

Rabu, 2021-06-30 14:12 WIB

Pejabat Administrator dan Pengawas Dinkes Mentawai Dilantik

<p>Pejabat Administrator dan Pengawas Dinkes Mentawai Dilantik<p>

VALORAnews - Bupati Mentawai, Yudas Sabaggalet melantik empat pejabat administrator dan pengawas, di aula kantor bupati, Rabu (30/6/2021). Keempat...

Kodim Mentawai Gelar KB Kesehatan bersama Dinas P3AP2KB

AI Mangindo Kayo | Selasa, 15-06-2021 | 22:20 WIB | 149 klik | Kab. Mentawai
<p>Kodim Mentawai Gelar KB Kesehatan bersama Dinas P3AP2KB<p>

Kodim 0319/Mentawai, Letda (Inf) James Sibarani bersama jajaran Dinas P3AP2KB Kabupaten Kepulauan Mentawai, saat menggelar KB Kesehatan Semester I 2021, Rabu (9/6/2021). (istimewa)

VALORAnews - Warga sekitar Puskesmas Mapaddegat antusias mengikuti agenda KB Kesehatan semester I Tahun 2021. Iven ini bertemakan TNI AD Bersama Rakyat Wujudkan Keluarga Sehat untuk Indonesia Kuat.

Pasiter Kodim 0319/Mentawai, Letda (Inf) James Sibarani disela-sela kegiatan mengatakan, program ini dapat mewujudkan sinergi antara TNI, pemerintah dan BKKBN dalam usaha meningkatkan kualitas kesehatan di Indonesia.

"Kita sama-sama berharap, adanya kegiatan di tengah Pandemi Covid19 ini dapat menciptakan program keluarga berencana yang bermasyarakat dengan mewujudkan masyarakat kecil yang bahagia dan sejahtera," ujar Letda James, Rabu (9/6/2021).


Pengobatan yang disambut antusias masyarakat ini, dikerjasamakan Kodim 0319/Mentawai bekerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Selain Letda James Sibarani, hadir dalam kegiatan tersebut, Anggota Kodim, Ibu-ibu Persit KCK Cabang LXXIV Kodim dan Perawat Puskesmas Mapadegat dan masyarakat sekitar lainnya.

"Kesehatan ibu dan anak adalah cermin dari kesehatan keluarga. Dengan diaturnya kelahiran anak melalui keluarga berencana, maka perhatian orang tua terhadap anak menjadi lebih optimal, baik itu mengenai makanannya, pakaian dan kebersihannya," terangnya. (dni)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar