MITRA VALORA NEWS

Rabu, 2021-06-30 14:12 WIB

Pejabat Administrator dan Pengawas Dinkes Mentawai Dilantik

<p>Pejabat Administrator dan Pengawas Dinkes Mentawai Dilantik<p>

VALORAnews - Bupati Mentawai, Yudas Sabaggalet melantik empat pejabat administrator dan pengawas, di aula kantor bupati, Rabu (30/6/2021). Keempat...

Dandim dan Kapolres Mentawai Tinjau Posko PPKM Mikro se-Kecamatan Sipora Utara

AI Mangindo Kayo | Kamis, 10-06-2021 | 18:17 WIB | 220 klik | Kab. Mentawai
<p>Dandim dan Kapolres Mentawai Tinjau Posko PPKM Mikro se-Kecamatan Sipora Utara<p>

Kapolres Mentawai, AKBP Bu'at bersama Letkol (Czi) Bagus Mardyanto (Dandim 0319/Mentawai) tinjau Posko PPKM Mikro di salah satu lokasi yang ada di Kecamatan Sipora Utara, Kamis (10/6/2021). (humas)

VALORAnews - Kapolres Mentawai, AKBP Bu'at bersama Letkol (Czi) Bagus Mardyanto (Dandim 0319/Mentawai) lakukan pengecekan Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di beberapa lokasi yang ada di Kecamatan Sipora Utara, Kamis (10/6/2021).

"Keberadaan posko PPKM Berbasis Mikro ini, jadi salah satu prioritas dalam upaya percepatan penanganan Covid19 di Mentawai," ungkap Kapolres Mentawai AKBP Mu'at disela peninjauan.

Dikatakan, petugas juga lakukan monitoring langsung warga yang pulang kampung, sehingga bisa terdata lebih optimal.


"Dengan adanya PPKM Mikro ini, diharapkan semua masyarakat lebih peduli sampai dengan tingkat Dusun. Sehingga, orang yang menjalani isolasi bisa lebih tahu berapa lama dirawat dan kapan dia sembuh atau dinyatakan sehat," ucapnya.

Dikatakan, lokasi yang jadi sasaran pengecekan antara lain Posko PPKM Mikro di Desa Bukit Pamewa, Sipora Jaya, Sido Makmur dan Desa Tuapejat di Kecamatan Sipora Utara.

Sementara, Letkol Bagus memastikan, Posko PPKM Mikro merupakan ujung tombak dan perpanjangan tangan pemerintah dalam membantu memerangi dan memutus rantai penyebaran Virus Corona di Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Selain itu, Letkol Bagus dan AKPB Mu'at juga mengecek tamu yang masuk kampung serta cara penanganan kasus Covid19.

"Kegiatan ini menindaklanjuti PPKM Mikro dan Pembentukan Posko Covid19 tingkat Desa dan Kelurahan untuk pengendalian penyebaran Covid19," terang Letkol Bagus.

Dikatakan, semua Babinsa dan Bhabinkamtibmas bersama Muspika serta perangkat Desa dibantu tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda telah mendirikan Posko PPKM Mikro. (rls/kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar