MITRA VALORA NEWS

Rabu, 2021-06-30 14:12 WIB

Pejabat Administrator dan Pengawas Dinkes Mentawai Dilantik

<p>Pejabat Administrator dan Pengawas Dinkes Mentawai Dilantik<p>

VALORAnews - Bupati Mentawai, Yudas Sabaggalet melantik empat pejabat administrator dan pengawas, di aula kantor bupati, Rabu (30/6/2021). Keempat...

Kapolres Mentawai Apresiasi Kinerja 3 Polsek

AI Mangindo Kayo | Selasa, 08-06-2021 | 19:25 WIB | 174 klik | Kab. Mentawai
<p>Kapolres Mentawai Apresiasi Kinerja 3 Polsek<p>

Kapolres Mentawai AKBP Mu'at dan jajaran, foto bersama dengan Kapolsek yang mendapat penghargaan dalam Opsnal Bulanan, Selasa (8/6/2021). (daniwarti/valoranews)

VALORAnews - Kapolres Mentawai AKBP Mu'at mengapresiasi kinerja Polsek Sikakap, Sipora dan Sikabaluan dalam melaksanakan tugas pokok Polri yakni melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat. Ketiganya diberikan penghargaan dalam rangka memberikan semangat pada anggota dalam gelar Opsnal gangguan Kamtibmas.

"Gelar Opsnal ini rutin dilaksanakan setiap bulan, guna mengevaluasi kinerja serta menganalisa perkembangan situasi Kamtibmas di setiap Polsek yang berada di empat pulau di Mentawai," kata AKBP Mu'at, Selasa (8/6/2021).

Ditegaskan, evaluasi yang dilakukan ini sangat penting. Ketika ada kendala, diharapkan segera mengambil langkah untuk menjamin wilayah tetap aman, masyarakat nyaman bebas dari Covid19 dan produktif serta meningkatkan taraf perekonomian.


Dia juga menekankan setiap Kapolsek bersama unsur Forkopimca, lebih meningkatkan langkah-langkah guna antisipasi melonjaknya penyebaran Covid19 dan juga gangguan Kamtibmas.

"Kegiatan masyarakat yang menimbulkan kerumunan di tengah pandemi, memang agak dilematis bagi rekan-rekan Polsek di lapangan untuk menindak. Akan tetapi, bagaimana menyikapi warga agar tetap patuh Prokes," sebutnya.

Dalam penanganan pencegahan penyebaran Covid 19 ini, terangnya, diupayakan jajaran Polsek melakukan secara humanis bersama Forkopimca, kepala desa, sehingga tidak terjadi konflik di lapangan.

Terkait kriminalitas, Curat, Curas, Curanmor dan yang lainnya tetap berjalan, meskipun disibukkan dengan penanganan Covid19.

"Tidak jadi alasan kejadian kriminalitas yang ada, tetap menjadi perhatian kita dalam menegakan hukum di wilayah Polres Mentawai," tutur AKBP Mu'at. (rls/dni)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar