MITRA VALORA NEWS

Rabu, 2021-06-30 14:12 WIB

Pejabat Administrator dan Pengawas Dinkes Mentawai Dilantik

<p>Pejabat Administrator dan Pengawas Dinkes Mentawai Dilantik<p>

VALORAnews - Bupati Mentawai, Yudas Sabaggalet melantik empat pejabat administrator dan pengawas, di aula kantor bupati, Rabu (30/6/2021). Keempat...

Padang Juara Umum POPDA Sumbar 2021

AI Mangindo Kayo | Rabu, 16-06-2021 | 21:11 WIB | 455 klik | Provinsi Sumatera Barat
<p>Padang Juara Umum POPDA Sumbar 2021<p>

Wali Kota Padang Hendri Septa menerima piala juara umum POPDA Sumbar 2021 dari panitia, saat seremonial penyerahan medali di Stadion H Agus Salim, Rabu sore (16/6/2021). (humas)

VALORAnews - Kontingen Kota Padang berhasil jadi juara umum Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Sumatera Barat 2021. Pada ajang tahunan kali ini, hanya mempertandingkan cabang olahraga (Cabor) atletik. Kota Padang sukses meraih 12 medali dengan torehan 7 medali emas disertai 3 perak dan 2 perunggu.

Untuk juara umum kedua, ditempati kontingen Kabupaten Tanah Datar dan disusul Kota Payakumbuh di posisi juara umum ketiga. Ajang ini diikuti sebanyak 191 atlet dari 15 kabupaten/kota di Sumbar pada ajang yang digelar pada 14-17 Juni 2021, di arena atletik Stadion H Agus Salim.

"Alhamdulillah, kita tentu bangga dan bersyukur pada Allah. Ini adalah yang pertama kalinya Kota Padang meraih juara umum untuk cabor atletik dalam ajang POPDA Sumbar," ungkap Wali Kota Padang Hendri Septa usai penyerahan medali dan piala juara umum POPDA Sumbar 2021 itu di Stadion H Agus Salim, Rabu sore (16/6/2021).


Dikatakan, atas kerja keras dan torehan prestasi tersebut, orang nomor satu di Kota Padang itu pun secara spontan memberikan bonus sebesar Rp10 juta bagi para atlet cabor atletik yang sukses mengharumkan nama Kota Padang tersebut.

"Kita tentu berharap, prestasi ini tidak sampai di sini saja. Semoga terus dipertahankan dan berlanjut hingga masa-masa yang akan datang," harap dia dengan nada optimistis.

Dia berharap, atlet Kota Padang ini tidak saja berprestasi di ajang POPDA Sumbar tetapi juga dapat mendulang berbagai jenis prestasi lainnya.

"Kita berterima kasih kepada Pemprov Sumbar yang telah menggelar iven ini. Semoga ke depan event seperti ini dapat terus digelar," harapnya.

"Ajang ini tidak sekadar unjuk kebolehan para atlet pelajar antardaerah, namun juga jadi ajang silaturrahmi bagi kita semua di kabupaten/kota se-Sumbar. Masih banyak hal positif lainnya tentunya," tukas Hendri yang didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra, Edi Hasymi serta Mursalim (Kadispora Padang).

Dalam kesempatan itu, juga hadir Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Sumbar, Tasliatul Fuaddi sekaligus menutup secara resmi pelaksanaan POPDA Sumbar 2021. Juga hadir Ketua Harian Pengprov Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Sumbar, Syahrial serta lainnya. (rls)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar