MITRA VALORA NEWS

Rabu, 2021-06-30 14:12 WIB

Pejabat Administrator dan Pengawas Dinkes Mentawai Dilantik

<p>Pejabat Administrator dan Pengawas Dinkes Mentawai Dilantik<p>

VALORAnews - Bupati Mentawai, Yudas Sabaggalet melantik empat pejabat administrator dan pengawas, di aula kantor bupati, Rabu (30/6/2021). Keempat...

Pemko Bukittinggi Fasilitasi Vaksinasi Covid19 Gratis, Target 1.000 Warga

AI Mangindo Kayo | Senin, 21-06-2021 | 19:37 WIB | 316 klik | Kota Bukittinggi
<p>Pemko Bukittinggi Fasilitasi Vaksinasi Covid19 Gratis, Target 1.000 Warga<p>

Dua orang petugas medis dari RS Ibnu Sina Yarsi, mendata warga yang akan ikut program gratis vaksinasi covid-19 di Lapangan Kantin, Senin (21/6/2021). (hamriadi/valoranews)

VALORAnews - Pemerintah Kota (Pemko) Bukittinggi, Kodim 0304 Agam dan Polres setempat, menggelar vaksinasi covid-19 di Lapangan Kantin, Senin (21/6/2021).

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar disela-sela acara kepada wartawan berharap, program vaksinasi bagi masyarakat Bukittinggi, dapat berjalan dengan lancar.

Menurut dia, masyarakat mengikuti vaksinasi sangat tinggi, terlihat di tenda-tenda tempat pelaksanaan vaksinasi dibuka sejak tadi pagi, masyarakat sudah banyak mengantri.


"Patut diapresiasi, mereka datang berdasarkan kesadaran dengan kemauannya sendiri tanpa adanya paksaan," ungkapnya.

Ia mengatakan, kesadaran masyarakat datang sendiri itu diketahui saat ditanya, rata-rata menjawab tidak ada yang memaksa mereka.

"Ini sesuatu menggembirakan dan sangat bagus. Mudah-mudahan, dengan vaksinasi massal ini, masyarakat menyadari akan bahayanya covid-19," ucapnya.

Ia menyampaikan, vaksinasi gratis massal dilaksanakan Pemko, Kodim, Polres dibantu dokter dan petugas medis bagian dari program pusat dan provinsi.

Plt Dinas Kesehatan Kota Bukittinggi, Linda Feroza mengatakan, target vaksinasi ini sebanyak 1.000 orang.

"Vaksinasi di lapangan kantin dibuka 13 tempat pelaksanaan pendaftaran. Atas nama enam rumah sakit (RS) dan tujuh puskesmas," paparnya.

Disampaikan, setelah empat minggu pasca vaksinasi hari ini, mereka akan divaksinasi tahap dua kembali secara gratis.

"Vaksinasi tahap dua tidak di Lapangan Kantin lagi, langsung datang ke lokasi awal mereka mendaftar vaksinasi," ungkapnya.

"Misalnya, saat mendaftar di Lapangan Kantin atas nama Rumah Sakit Yarsi, vaksinasi tahap dua langsung ke RS Yarsi. Begitu seterusnya," ungkapnya. (ham)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar