MITRA VALORA NEWS

Rabu, 2021-06-30 14:12 WIB

Pejabat Administrator dan Pengawas Dinkes Mentawai Dilantik

<p>Pejabat Administrator dan Pengawas Dinkes Mentawai Dilantik<p>

VALORAnews - Bupati Mentawai, Yudas Sabaggalet melantik empat pejabat administrator dan pengawas, di aula kantor bupati, Rabu (30/6/2021). Keempat...

Penanganan Pandemi Covid19, Airlangga: Vaksinasi jadi Game Changer Pemulihan Ekonomi

AI Mangindo Kayo | Jumat, 25-06-2021 | 23:24 WIB | 246 klik | Nasional
<p>Penanganan Pandemi Covid19, Airlangga: Vaksinasi jadi Game Changer Pemulihan Ekonomi<p>

Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Golkar, Airlangga Hartarto. (istimewa)

VALORAnews - Penanganan pandemi Covid19 di Indonesia, mempertahankan keseimbangan antara penanggulangan Pandemi Covid19 dan pemulihan ekonomi nasional. Strategi ini, terbukti memperoleh hasil yang relatif baik.

"Pemerintah akan terus fokus terhadap program vaksinasi sebagai game changer pemulihan ekonomi nasional dengan target vaksinasi untuk 81,5 juta penduduk, guna mencapai herd immunity 70 persen," ungkap Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Golkar, Airlangga Hartarto, dalam pertemuan silaturahmi yang digelar secara hybrid di Padang, Jumat malam (25/6/2021).

Airlangga hadir di Sumatera Barat bersama Sekjen DPP Partai Golkar Lodewijk Paulus, Dito Ganinduto (Bendum), Nurul Arifin (Wakil Ketua Umum Kominfo), Ketua Bidang Hukum dan Ketua Bidang MPO DPP Partai Golkar dan pengurus lainnya, dalam rangka bersilaturahmi dengan kader partai berlambangkan pohon beringin itu.


Untuk silaturahmi yang digelar secara Luring, diikuti Ketua Partai Golkar Sumbar, Khairunnas, Desra Ediwan AT (Sekum), Erick Hariyona (Bendum) serta sejumlah pengurus tingkat provinsi lainnya. Juga hadir, ketua dan sekretaris Partai Golkar tingkat kabupaten/kota.

Mematuhi protokol kesehatan, silaturahmi secara Luring ini dibatasi untuk 50 orang peserta. Melalui aplikasi zoom meeting, pertemuan itu bisa diikuti pengurus dari 19 kabupaten/kota yang ada di Sumbar secara Daring. Juga ikut hadir secara Daring, pengurus organisasi yang didirikan dan mendirikan Partai Golkar di Sumbar.

Dikesempatan itu, Airlangga yang ditugaskan secara khusus oleh Presiden RI, Joko Widodo jadi ketua tim Komite PenangananCovid19dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC PEN) meminta, seluruh kader Partai Golkar berperan aktif mendukung dan menyukseskan program pemerintah Joko Widodo dan Ma'ruf Amien.

"Langkah ini penting, terutama untuk menunjukan empati dan keberpihakan Partai Golkar pada rakyat dalam situasi sulit seperti saat ini," tukas Airlangga.

Airlangga kemudian mengungkapkan data penanganan Pandemi Covid19 per 24 Juni 2021. Dimana, persentase kasus aktif di Indonesia tercatat 6,30 persen, lebih kecil dibandingkan rata-rata global 6,40 persen.

Sedangkan kondisi kesembuhan, 88,90 persen, masih dibawah angka global, 91,20 persen. Sementara, tingkat kematian secara nasional masih melebihi rata-rata global yaitu 2,70 persen dibanding global 2,10 persen.

"Kontribusi Partai Golkar di masa pandemi ini bagi rakyat, telah diluncurkan Yellow Clinic sebagai pusat layanan kesehatan masyarakat disamping pelayanan kesehatan umum," terangnya.

Yellow Clinic ini, terangnya, akan memberikan layanan PCR test bagi masyarakat dengan harga yang relatif rendah. Namun, hasilnya akan diketahui secara lebih cepat dibanding layanan serupa secara umum. Lembaga ini juga membantu pemerintah dalam menyukseskan program vaksinasi nasional.

"Yellow clinic ini telah terbentuk di 70 titik yang tersebar di Pulau Jawa, Bali dan NTB. Selanjutnya, lembaga ini akan terus berekspansi keseluruh provinsi dan kabupaten/kota se-Indonesia," terangnya.

Selain itu, Airlangga menekankan, seluruh kader Partai Golkar harus jadi contoh bagi masyarakat dalam menerapkan dan menegakan protokol kesehatan. "Saya ingatkan, kita semua dalam kehidupan sehari-hari tetap mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan secara konsisten," tegasnya. (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar