MITRA VALORA NEWS

Rabu, 2021-06-30 14:12 WIB

Pejabat Administrator dan Pengawas Dinkes Mentawai Dilantik

<p>Pejabat Administrator dan Pengawas Dinkes Mentawai Dilantik<p>

VALORAnews - Bupati Mentawai, Yudas Sabaggalet melantik empat pejabat administrator dan pengawas, di aula kantor bupati, Rabu (30/6/2021). Keempat...

DPRD Mentawai Dorong PLN UIW Sumbar Lakukan Percepatan Pembangunan Infrastruktur Sistem Kelistrikan

AI Mangindo Kayo | Rabu, 01-05-2021 | 18:25 WIB | 5805 klik | Kab. Mentawai
<p>DPRD Mentawai Dorong PLN UIW Sumbar Lakukan Percepatan Pembangunan Infrastruktur Sistem Kelistrikan<p>

Wakil Ketua DPRD Mentawai, Jakop Saguruk bersama Roberthyl Saogo berdialog dengan General Manager PLN UIW Sumbar, Toni Wahyu Wibowo tentang pembangunan infrastruktur sistem kelistrikan, di Kota Padang, Selasa (27/4/2021). (istimewa)

VALORAnews - DPRD Kabupaten Kepulauan Mentawai kunjungi PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumatera Barat di Kota Padang, Selasa (27/4/2021). Kunjungan ini dalam rangka upaya percepatan keluarnya Mentawai dari status daerah 3T (Terdepan, Terpencil dan Tertinggal).

"Koordinasi yang baik antara DPRD Mentawai dan PLN UIW Sumbar, diharapkan dapat memperlancar pembangunan infrastruktur di Kepulauan Mentawai untuk menuju Mentawai yang lebih baik dan terang benderang," harap Wakil Ketua DPRD Mentawai, Jakop Saguruk dalam dialognya.

Jakop berkunjung didampingi Anggota DPRD Mentawai, Roberthyl Saogo dan lainnya. Rombongan ini disambut General Manager PLN UIW Sumbar, Toni Wahyu Wibowo.


Dijelaskan Jakop, sejumlah proyek pembangunan baru berdasarkan APBN 2021 akan dilakukan di Mentawai. Karenanya, pembangunan Jaringan Tegangan Menengah (JTM) maupun Jaringan Tegangan Rendah (JTR), sangat diperlukan tahun 2021 ini di Mentawai.

"Kawasan Pulau Siberut Utara, Desa Manganpola, Desa Cimpungan dan Desa Sirilogui memerlukan JTM dan JTR. Untuk itu, koordinasi dengan PLN sangat dibutuhkan," ungkap Jakop.

Diketahui, Kabupaten Mentawai merupakan salah satu daerah kepulauan yang terletak di Provinsi Sumatera Barat, yang sebagian besar kawasannya masih termasuk daerah tertinggal. Letaknya yang dikelilingi lautan, membaut daerah ini juga memiliki hambatan spesifik dalam pembangunan infrastruktur sistem kelistrikan (electricity).

Selain itu, letak daerah yang berada jauh dari ibu kota provinsi, telah menjadikan pertumbuhan ekonomi di banyak kawasan Kepulauan Mentawai terhambat, dikarenakan pembangunan infrastruktur yang belum merata.

Dengan alasan tersebut, Jakop menegaskan, DPRD Mentawai berkomitmen untuk bekerjasama dan mendukung penuh PLN, dalam upaya perluasan dan perbaikan jaringan kelistrikan di Kepulauan Mentawai.

Sementara, Toni Wahyu menyambut baik uraian-uraian pembangunan yang disampaikan DPRD Mentawai. Menurutnya, ini upaya yang sangat baik. Ada koordinasi antara pembangunan di Mentawai dan kebutuhan-kebutuhan sistem kelistrikan lainnya.

"Dengan koordinasi ini, PLN UIW Sumbar dapat menemukan benang merah persoalan yang dihadapi sehingga bisa menentukan prioritas secara lebih tepat," ungkap Toni. (dni)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar