MITRA VALORA NEWS

Rabu, 2021-06-30 14:12 WIB

Pejabat Administrator dan Pengawas Dinkes Mentawai Dilantik

<p>Pejabat Administrator dan Pengawas Dinkes Mentawai Dilantik<p>

VALORAnews - Bupati Mentawai, Yudas Sabaggalet melantik empat pejabat administrator dan pengawas, di aula kantor bupati, Rabu (30/6/2021). Keempat...

Deni Pratama Koto Latih Puluhan Staf Pemkab Mentawai jadi MC

AI Mangindo Kayo | Rabu, 30-06-2021 | 18:35 WIB | 4086 klik | Kab. Mentawai
<p>Deni Pratama Koto Latih Puluhan Staf Pemkab Mentawai jadi MC<p>

Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai, Martinus Dahlan memberikan arahan pada pelatihan MC, Senin (28/6/2021) di aula kantor Bupati Km 5 Tua Pejat. (daniwarti/valora)

VALORAnews - Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai, Martinus Dahlan menilai, seorang Master of Ceremony (MC) sangat berperan penting bagi kelangsungan serta kekhidmatan sebuah acara. Keahlian seorang MC yang mumpuni dalam memandu acara, akan membuat kegiatan yang digelar berlangsung dengan baik.

"Untuk jadi MC yang baik, selain faktor vokal juga harus didukung dengan penampilan yang menarik. Untuk itu, diperlukan latihan agar bisa jadi seorang MC yang profesional," ungkap Martinus saat membuka pelatihan MC, Senin (28/6/2021) di aula kantor Bupati Km 5 Tua Pejat.

Pelatihan MC ini berlangsung tiga hari. Pesertanya, utusan dari OPD yang ada di Setdakab Mentawai. Masing-masing OPD mengutus satu orang.


Menurut Martinus, kegiatan ini diharapkan akan mampu mengatasi persoalan yang selama ini dihadapai Pemkab Mentawai. Dimana, MC yang memiliki keahlian memadai dalam memandu acara-acara resmi, sangat minim.

"Seluruh peserta diharapkan dapat mengikuti pelatihan ini dengan serius dan memaksimalkan waktu yang ada," harap Martinus.

Pada pelatihan ini, peserta mendapatkan materi berkenaan dengan bagaimana memahami teknik dan etika seorang MC pada berbagai jenis acara. Kemudian, memahami tugas serta tanggung jawab seorang protokol.

Sedangkan instruktur pelatihan, didatangkan dari Kota Padang, Deni Pratama Koto yang sudah sering jadi MC di berbagai event dan festival yang diadakan Pemkab Mentawai. (dni)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar