MITRA VALORA NEWS

Jumat, 2021-04-16 14:15 WIB

Cegah Covid19 di Libur Lebaran, Doni Monardo: Jan Lai Ado Acara Pulang Basamo

<p>Cegah Covid19 di Libur Lebaran, Doni Monardo: Jan Lai Ado Acara Pulang Basamo<p>

VALORAnews - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sekaligus Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Letjen TNI Dr. (H.C) Doni...

PKS Sumbar Gelar Musyawarah Wilayah IV

AI Mangindo Kayo | Rabu, 14-10-2015 | 17:37 WIB | 3087 klik | Provinsi Sumatera Barat
<p>PKS Sumbar Gelar Musyawarah Wilayah IV<p>

Ketua Panitia Muswil IV DPW PKS Sumbar, Rahmat Saleh. (istimewa)

VALORAnews - Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) Sumatera Barat, menggelar musyawarah wilayah (Muswil) IV pada 17 Oktober 2015. Target Muswil ini adalah terbentuknya Dewan Pimpinan Tingkatan Wilayah (DPTW), yang akan mengusung tema 'Berkhidmat untuk Rakyat Sumbar.'

"Acara inti berupa pelantikan DPTW yang terdiri atas unsur Dewan Pengurus Wilayah (DPW), Dewan Syariah Wilayah (DSW) dan Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW)," kata Ketua Panitia Muswil IV PKS Sumbar, Rahmat Saleh, Rabu (14/10/2015) di Padang.

Menurut anggota DPRD Sumbar tersebut, Muswil rencananya akan dihadiri Presiden PKS Sohibul Iman dan sejumlah pengurus pusat lainnya seperti Soeripto, Abu Ridlo, Arifinto dan Najib. Pada pelaksanaan Muswil nanti, terang Rahmat, ketua DPW akan memberikan arahan terkait bagaimana target PKS di Sumbar ke depan.


Muswil juga akan dihadiri utusan pengurus dari 19 kabupaten dan kota di Sumbar. Pada pemilu 2014 PKS berhasil memperoleh suara sah untuk tingkat provinsi sebanyak 237.488, mengantarkan tujuh wakilnya duduk di DPRD Sumbar. (Baca: Muswil IV PKS Sumbar, Rahmat: 600 Tokoh Diundang Hadiri Temu Tokoh)

Selain itu, pada 2010, PKS berhasil mengantarkan kadernya Irwan Prayitno sebagai gubernur Sumbar 2010-2015 dan pada pilkada gubernur 2015, kembali mengusung Irwan sebagai calon gubernur Sumbar 2016-2021. (Baca: Muswil IV PKS Sumbar, Rahmat: Pembiayaan Melalui Galibu)

Tidak hanya itu sejumlah pada pilkada kabupaten dan kota di beberapa daerah, PKS juga berhasil menempatkan kadernya seperti Riza Falepi (Wali Kota Payakumbuh) dan Mahyeldi Dt Marajo (Wali Kota Padang). (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar