MITRA VALORA NEWS

Kamis, 2021-02-25 22:23 WIB

Kapolda Sumbar Tinjau Kawasan Hutan yang Diserahkan ke Negara di Pasbar

<p>Kapolda Sumbar Tinjau Kawasan Hutan yang Diserahkan ke Negara di Pasbar<p>

VALORAnews - Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto beserta beberapa Pejabat Utama Polda Sumbar (PJU), berkunjung ke Polres Pasaman Barat, Kamis...

Gubernur Sarankan Bank Nagari Ikuti Saran OJK

AI Mangindo Kayo | Kamis, 16-04-2015 | 18:00 WIB | 1353 klik | Kab. Pesisir Selatan
<p>Gubernur Sarankan Bank Nagari Ikuti Saran OJK<p>

Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno didampingi Suryadi Hasmi (Dirut Bank Nagari) menyaksikan pemotongan pita tanda diresmikannya penggunaan kantor Bank Nagari cabang Painan, Rabu (15/4/2015). (katoy/valoranews)

VALORAnews -- Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno menyebut, permintaan Kepala Kantor OJK Sumbar Muhammad Ilham agar meningkatkan penyaluran kredit produktif, perlu disikapi secara serius.

"Kredit konsumtif kan tidak bisa kita larang juga, tapi apa yang disampaikan OJK Sumbar itu sangat benar adanya. Mulai lah serius menggarap peluang kredit produktif terutama pada usaha kecil dan menengah kita," kata Irwan Prayitno saat peresmian kantor baru Bank Nagari Painan, di Jalan H Ilyas Yakup Painan, Kabupaten Pesisir Selatan, Rabu (15/4/2015).

Kantor Bank Nagari cabang Painan dengan biaya pembangunan Rp27,8 miliar, tergolong gedung termegah di Kabupatan Pessel. Hadir dalam peresmian oleh gubernur tersebut, Dirut Bank Nagari Suryadi Hasmi, Bupati Pessel Nasrul Abit, Kepala Kantor OJK Sumbar Muhammad Ilham dan unsur Muspida Pessel.


Gedung ini terletak di atas tanah seluas 2.800 M2, luas bangunan 2.400 M2, dimulai pembangunan pada 2 April 2013. (Baca juga: Kantor Bank Nagari Painan Termegah di Pessel)

Selain itu, Irwan Prayitno menyampaikan ucapan selamat dan terima kasih pada Bank Nagari, karena telah memberikan kontribusi besar dalam mengerakkan perekonomian masyarakat.

Sampai saat ini, terang Irwan, sesuai dengan kemampuan keuangan daerah, memang belum sebesar daerah lain menyertakan modal. Hal ini disebabkan masih banyaknya urusan wajib dan urusan pilihan yang harus dipenuhi. (Baca juga: Kredit Produktif Rendah, OJK Warning Bank Nagari)

"Namun ke depan dengan persetujuan DPRD akan kita tingkatkan kepemilikan saham, sehingga akan menambah penerimaan kepada daerah nantinya," kata Irwan Prayitno.

Gubernur juga berharap pada Dirut Bank Nagari, untuk meningkatkan kualitas pelayanannya dimana saja, jangan hanya di Pessel namun juga untuk di seluruh kabupaten/kota yang ada di Sumatera Barat. (katoy)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar