MITRA VALORA NEWS

Laporan Evaluasi Pilkada, Husni: Bagi yang Belum akan Diberikan Teguran

AI Mangindo Kayo | Selasa, 23-02-2016 | 17:44 WIB | 1441 klik | Nasional
<p>Laporan Evaluasi Pilkada, Husni: Bagi yang Belum akan Diberikan Teguran<p>

Ketua KPU RI, Husni Kamil Manik berdiskusi ringan dengan Ardyan (pengacara), Amnasmen (ketua KPU Sumbar), Zaldi Heriwan (Sekretaris DPW PBB Sumbar), usai jadi keynote speaker pada FGD evaluasi penyelenggaraan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumbar 2015, Selasa (23/2/2016) di Padang. (mangindo kayo/valoranews)

VALORAnews - Ketua KPU RI, Husni Kamil Manik mengatakan, akan memberikan surat teguran pada KPU kabupaten/kota yang belum membuat laporan evaluasi penyelenggaraan pemilihan serentak 2015.

"Buat evaluasi saja belum, bagaimana ada laporannya," ungkap Husni pada FGD evaluasi penyelenggaraan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumbar 2015, Selasa (23/2/2016) di Padang.

Kemudian, Husni meminta komisioner KPU yang telah menyelesaikan laporannya untuk berdiri. Agak lama menunggu, kemudian berdiri Kordiv Teknis KPU Kabupaten Solok, Roni Tri Noveta.


Lalu disusul ketua KPU Dharmasraya Yanuk Sri Mulyani dan ketua KPU Pasaman, Jajang Fadli. Ketua KPU Padangpanjang, Sudirman yang ikut berdiri, tak dihitung Husni.

"Yang dihitung hanya 13 daerah yang gelar pilkada," terang Husni.

"Bagi yang belum, surat tegurannya akan segera meluncur. Evaluasi ini penting bagi perbaikan pelaksanaan pilkada," tambahnya. (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar