MITRA VALORA NEWS

Anggaran Pilkada Bukittinggi Bersisa Rp2 Miliar

AI Mangindo Kayo | Kamis, 31-03-2016 | 13:32 WIB | 1135 klik | Kota Bukittinggi
<p>Anggaran Pilkada Bukittinggi Bersisa Rp2 Miliar<p>

Komisioner KPU Bukittinggi, foto bersama usai Focus Group Discussion (FGD) mengenai evaluasi pelaksanaan Pemilihan Walikota dan Wakil WaliKota Bukittinggi, Rabu (30/3/2016). FGD ini diikuti akademisi, Tim Kampanye Pasangan Calon, Partai Politik, Panitia Pengawas Pemilihan, Pemantau Pemilu, Komisioner KPU Kota Bukittinggi serta pihak terkait lainnya. (humas)

VALORAnews - Dana Rp7,5 miliar yang dialokasikan di APBD untuk pemilihan walikota dan wakil walikota Bukittinggi pada pemilihan serentak 2015, bersisa sekitar Rp2 miliar.

"Sisa dana itu akan dikembalikan ke kas daerah. Kini sedang penyelesaian proses administrasinya, paling lambat Mei 2016 selesai," kata Sekretaris KPU Bukittinggi, Yasman, Kamis (31/3/2016).

Ia menyebutkan, sisa dana terjadi lantaran dana yang tadinya untuk disiapkan jika terjadinya sengketa pilkada, ternyata pada pelaksanaan pilkada di Bukittinggi berlangsung lancar.


Selain itu, katanya, adanya efisiensi dalam biaya percetakan alat peraga kampanye (APK).

Untuk menyukseskan pelaksanaan Pilkada 2015, KPU mengusulkan ke Pemko Bukitinggi dana sebesar Rp11 miliar. Setelah diverifikasi, disetujui dana senilai Rp7,5 miliar.

"Sisa dana Rp2 miliar tersebut masih tersimpan di rekening KPU," katanya. (ham)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar