MITRA VALORA NEWS

Minggu, 2020-07-12 10:09 WIB

Zainal Tuanku Mudo Terpilih Aklamasi jadi Ketua Tanfidziyah

<p>Zainal Tuanku Mudo Terpilih Aklamasi jadi Ketua Tanfidziyah<p>

VALORAnews - Konferensi Cabang (Konfercab) NU Kabupaten Padangpariaman, berhasil memilih Rais Syuriah yang dipercayakan pada Masrican Tuanku Marajo...

Monumen Merpati Perdamaian, Jagoan Baru di Pantai Padang

Sri Wahyeni | Rabu, 13-04-2016 | 16:47 WIB | 1504 klik | Kota Padang
<p>Monumen Merpati Perdamaian, Jagoan Baru di Pantai Padang<p>

Wako Padang, Mahyeldi salam kompak dengan pelaut angkatan laut asing, saat memasak rendang yang merupakan bagian dari MNEK 2016, Rabu (13/4/2016). (humas)

VALORAnews - Monumen Merpati Perdamaian di Pantai Muaro Lasak menjadi magnet baru di kawasan Pantai Padang. Monumen yang diresmikan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo itu tak henti dikunjungi ribuan wisatawan, baik dari dalam negeri maupun dari luar negeri.

Menurut Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah, simbol komitmen angkatan laut negara-negara peserta Sail Komodo 2016 ini menjadi kebanggaan warga Padang. Keberadaan monumen selain mempercantik kawasan pantai juga mendatangkan reski bagi masyarakat sekitar karena semakin ramai pengunjung yang berbelanja makanan dan minuman serta jajanan lainnya.

"Masyarakat Padang sangat bangga, karena Pantai Padang dipilih sebagai lokasi berdirinya monumen perdamaian yang diinisiasi oleh angkatan laut dari 36 negara," sebut Mahyeldi, Rabu (13/4/2016)


Sementara itu, Camat Padang Barat Arfian mengatakan, monumen yang berdampingan dengan Taman Muaro Lasak ini memberikan alternatif untuk wisata keluarga di kawasan Pantai Padang.

Di sisi lain, menjaga lokasi ini agar tidak dirusak oleh tangan-tangan yang tidak bertanggung jawab sudah tentu akan sulit. Namun Camat Arfian berkomitmen untuk menjaga kebersihan dan ketertiban lokasi yang termasuk wilayah kecamatan Padang Barat ini.

"Kami berkomitmen untuk menjaga kebersihan dan ketertiban di kawasan ini. Termasuk mengawasi para juru parkir agar selalu patuh dengan aturan dan tidak melakukan pungutan diluar ketentuan," ujarnya.

Camat Arfian juga menghimbau masyarakat untuk selalu bersikap ramah terhadap pengunjung dan bagi para pedagang agar menyediakan daftar harga dan menu sehingga pengunjung tidak merasa "dipakuk". (rel)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar