MITRA VALORA NEWS

Senin, 2020-07-13 15:33 WIB

Negara dalam Kondisi Karut Marut, Ini Respon Anggota DPD RI Alirman Sori

<p>Negara dalam Kondisi Karut Marut, Ini Respon Anggota DPD RI Alirman Sori<p>

VALORAnews - Anggota DPD RI periode 2019-2024 dari daerah pemilihan Sumbar, Alirman Sori mengatakan, tak bisa membatasi masyarakat untuk memberikan...

Biker Bakal Tancapkan Tugu di Pantai Padang

Sri Wahyeni | Rabu, 11-05-2016 | 21:49 WIB | 939 klik | Kota Padang
<p>Biker Bakal Tancapkan Tugu di Pantai Padang<p>

Wako Padang, Mahyeldi meletakan batu pertama pembangunan Tugu Biker di Tepi Pantai Padang, Sabtu (7/5/2016). (humas)

VALORAnews - Pantai Padang sepertinya akan kedatangan 'warga' baru. Setelah Tugu Perdamaian berlambang merpati, dalam waktu dekat Tugu Biker juga akan ditancapkan di kawasan wisata andalan Kota Padang tersebut.

Seremonial peletakan batu pertama pembangunan tugu ini dilakukan Sabtu (7/5/2016). Seiring dengan rangkaian acara Jambore Nasional Honda CBR yang digelar 6-8 Mei 2016 lalu.

Tugu ini merupakan monumen yang didedikasikan bagi para biker di seluruh Indonesia. Meski ide dibangunnya tugu ini dari komunitas CBR Sumatera Barat, akan tetapi tugu tersebut bukan milik komunitas tertentu saja. Akan tetapi milik semua biker.


"Ini akan jadi tugunya biker Indonesia. Ini bukan milik Honda CBR, tapi milik semua komunitas sepeda motor di Indonesia tanpa kecuali," ujar Muhammad Kadhafi Mukrom, Ketua Umum Nasional Asosiasi Honda CBR (AHC).

Selain titik nol kilometer di Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam, tugu biker ini akan menjadi destinasi baru di Pulau Sumatera. Bukan hanya sekedar datang meresmikan peletakan batu pertama, pembangunan tugu ini juga mendapat dukungan dari Pemerintah Kota Padang.

Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah menyebut bahwa Pemko Padang akan mengeluarkan sertifikat kepada biker yang datang ke Padang untuk mengunjungi tugu tersebut.

"Setiap biker yang datang ke sini, akan mendapatkan sertifikat yang ditandatangani oleh Walikota. Kami siap menyambut kedatangan para biker dari seluruh Indonesia untuk datang ke sini, apalagi jika mereka membawa misi positif, seperti kunjungan ke panti asuhan atau kegiatan sosial lainnnya," kata Mahyeldi. (rel)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar