MITRA VALORA NEWS

Rabu, 2020-08-05 07:37 WIB

Gempabumi Tektonik 5,2 SR Menggoncang, Episenter di Laut Pessel

<p>Gempabumi Tektonik 5,2 SR Menggoncang, Episenter di Laut Pessel<p>

VALORAnews - Wilayah Samudera Hindia Pantai Barat Sumatera, diguncang gempa tektonik dengan magnitudo 5,1 Skala Richter (SR), Rabu (5/8/2020), pukul...

Pelayanan Kesehatan Mesti Diperkuat dengan Infrastruktur Pendukung

AI Mangindo Kayo | Rabu, 08-07-2015 | 15:54 WIB | 997 klik | Kab. Pesisir Selatan
<p>Pelayanan Kesehatan Mesti Diperkuat dengan Infrastruktur Pendukung<p>

Wabup Pessel, Editiawarman bersama seorang rekan lama di Painan. (istimewa)

VALORAnews - Faktor pendukung pelayanan kesehatan dasar dan menekan penyakit ISPA, tuberclosis, diare dan kekurangan gizi, Pemkab Pesisir Selatan, berusaha keras melengkapi perlengkapan infrastruktur pendukung lainya seperti sanitasi dan air bersih untuk masyarakat.

"Pelayanan rumah sakit perlu ditingkatkan dan tetap merespon perkembangan jenis penyakit degeneratif utama, sehingga pada masa yang akan datang di Pesisir Selatan hendaknya tersedia pelayanan kesehatan yang andal dan fokus," Wakil Bupati Pesisir Selatan Editiwarman, saat safari Ramadhan di Masjid Darul Ihsan, Nagari Nyiur Melambai, Kecamatan Ranah Pesisir.

Dalam jangka panjang, sistem keamanan pangan diarahkan untuk menjamin agar tercapainya penyediaan dan distribusi pangan yang diperlukan seluruh masyarakat Pesisir Selatan. Untuk memudahkan penjagaan ketahanan pangan ini, maka peta kerawanan pangan perlu disusun.


Editiwarman juga mengajak masyarakat menjauhi perbuatan maksiat, serta menjaga nilai-nilai kesucian Ramadhan dari segala bentuk perbuatan yang bisa merusak pahala puasa. "Bulan Ramadhan merupakan sarana memperbaiki diri dan mohon ampunan kepada Allah," katanya.

Masyarakat hendaknya memanfaatkan momentum Ramadhan, sebaik-baiknya dengan meningkatkan kuantitas dan kualitas ibadah. "Bulan yang penuh berkah dan pengampunan itu, mesti menjadi ajang untuk mengintrospeksi diri atas segala keselahan dan kekhilafan yang sudah berlalu," tutupnya. (lek)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Kab. Pesisir Selatan