MITRA VALORA NEWS

Rabu, 2020-08-05 07:37 WIB

Gempabumi Tektonik 5,2 SR Menggoncang, Episenter di Laut Pessel

<p>Gempabumi Tektonik 5,2 SR Menggoncang, Episenter di Laut Pessel<p>

VALORAnews - Wilayah Samudera Hindia Pantai Barat Sumatera, diguncang gempa tektonik dengan magnitudo 5,1 Skala Richter (SR), Rabu (5/8/2020), pukul...

Jalan di Nagari Tanjung Alam Perlu Diperlebar, Hendra: Kita Bantu Secara Maksimal

AI Mangindo Kayo | Kamis, 09-07-2015 | 17:46 WIB | 2454 klik | Kab. Tanah Datar
<p>Jalan di Nagari Tanjung Alam Perlu Diperlebar, Hendra: Kita Bantu Secara Maksimal<p>

Ketua DPRD Sumbar, Hendra Irwan Rahim, menyerahkan secara simbolis bantuan Pemprov Sumbar untuk kelanjutan pembangunan masjid yang diterima pengurus masjid Raya Tanjung Alam, Rabu (8/7/2015) malam. (Aguswanto/valoranews)

VALORAnews -- Nagari Tanjuang Alam, Kecamatan Tanjung Baru, Kabupaten Tanahdatar, kondisinya masih jauh dari kata representatif. Di nagari dengan penduduk 900 jiwa itu, sarana jalan masih kecil dan sempit. Saluran irigasi untuk areal pertanian warga, tidak ada. Air bersih juga minim. Begitupun dengan pembagian kompor dan gas tabung 3 kg, yang tak kunjung sampai ke nagari dengan 12 jorong tersebut.

Demikian disampaikan Wali Nagari Tanjuang Alam, Muhammad Zen ke rombongan Safari Ramadhan Pemprov Sumbar yang dipimpin Ketua DPRD Sumbar, Hendra Irwan Rahim, yang datang berkunjung ke Mesjid Raya Tajuang Alam, Rabu (8/7/2015) malam.

Dikatakan Muhammad Zen, untuk permohonan pelebaran jalan yang jadi jalan alternatif yang menghubungkan beberapa daerah sebagai jalan pintas tersebut, perlu pembaharuan dan perhatian lebih khusus. Karena, jika jalan tersebut terus digunakan dan dimanfaatkan, maka hendaknya diperlebar.


"Jika masih sempit dan kecil seperti ini, maka akan menambah kemacetan panjang, jika ada satu saja mobil yang parkir di tepi jalan. Harapan kami, hendaknya ada perhatian pemerintah dengan hal ini," katanya.

Hingga saat ini, tambahnya, masyarakat Tanjuang Alam juga tengah diresahkan dengan tabung gas bersubsidi (gas 3 kg) yang tidak pernah sampai. Padahal, di nagari lain sudah dibagikan, sedangkan di Nagari Tanjuang Alam belum ada sama sekali.

Ditambahkan anggota DPRD Tanahdatar, Anton Indra, pemerintah hendaknya lebih memperhatikan hal-hal pokok yang tidak ada di nagari tersebut. "Kita disini belum menikmati fasilitas air bersih. Pengajuan ke pemerintah, hingga kini belum ada tindak lanjutnya. Begitu juga dengan pelebaran jalan provinsi mulai dari depan mesjid sampai ke Simpang Piladang sejauh 10 km, sangat perlu diperlebar dan ditingkatkan," terangnya.

Menanggapi aspirasi itu, Hendra Irwan Rahim berjanji akan mempelajari lebih dulu data-data dan kondisi yang ada. "Untuk pelebaran jalan, kita akan anggarkan pada anggaran perubahan mendatang. Soal kompor gas, juga akan kita lakukan sosialisasi ke pihak Pertamina serta segala macam problem akan kita bantu sebisa mungkin," paparnya.

Di ujung acara, Hendra menyerahkan bantuan berupa kelanjutan pembangunan masjid sebesar Rp20 juta serta buku bencana 5 buah, al Quran 25 buah dan terjemahan 15 buah. (pl7)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar